Onadio Leonardo Stres Dicuekin Saat Syuting Film Hello Ghost
Onad saat ditemui usai konferensi pers Hello Ghost (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Onadio Leonardo yang akrab disapa Onad menjadi pemeran utama dalam film Hello Ghost yang diadaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Ia berperan sebagai Kresna, yang mana pada versi aslinya dimainkan oleh Cha Tae Hyun dengan nama karakter Sang Man.

Karakter yang dimainkan Onad kali ini diakuinya berbeda dari perannya dalam film-film lain yang pernah ia bintangi. Dengan latar belakang karakter Kresna yang menjadi cerita utama dalam Hello Ghost, pria yang mulai merambah dunia akting sejak 2019 lalu itu mengaku harus mengeluarkan usaha lebih untuk benar-benar sukses memainkan perannya.

“Ini film yang paling bikin gua stres, sampai orang rumah gua juga stres karena setiap gua pulang ngapalin skrip terus. Dari semua film, ini paling berat menurut gua secara personal, karena juga filmnya gede,” ungkap Onad saat ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat, 5 Mei.

Tidak hanya bicara perannya yang cukup sulit, Onad mengaku diperlakukan berbeda oleh aktor lain saat syuting. Meski lawan mainnya adalah orang-orang yang cukup dekat dengannya di luar lokasi syuting, Onad mengatakan jika ia kerap diacuhkan dan tidak diajak bicara. Hal tersebut membuatnya sempat berpikir untuk tidak melanjutkan syuting.

“Hari pertama syuting gua cabut. Apa gua nggak usah aja ya? Maksudnya masih banyak yang lain gitu. Ternyata coba gua pikir-pikir, sayang banget nih kesempatan, nggak semua orang bisa ngedapetin kesempatan ini. jadi gua sikat terus lah. Padahal syutingnya jujur nggak enak banget,” kata Onad.

Adapun perlakuan berbeda terhadap Onad diakui oleh Indro Warkop yang juga ikut bermain, sebagai salah satu cara membantu mantan vokalis Killing Me Inside itu menemukan dan menghayati karakter Kresna.

Sebagaimana karakter Kresna yang hidup kesepian hingga akhirnya depresi dan mencoba bunuh diri, kata Indro, cara tersebut diharap dapat membantu Onad merasakan kesepian yang dirasakan Kresna.

Oleh karenanya, Indro Warkop bersama para pemeran lainnya bersepakat untuk tidak mengajak Onad bicara saat di lokasi syuting. Ia bahkan menyebut Onad akhirnya kerap menyendiri saat syuting.

Onad yang awalnya tidak tahu bahwa para pemeran lain sengaja berperilaku demikian pun menyadari bahwa menjadi seorang aktor bukanlah hal yang mudah. Ia melihat ada momen-momen dimana seorang aktor dituntut untuk sangat serius memainkan perannya.

“Gua nggak tahu kalau mereka bersekongkol, gua dicuekin gitu. Gua pikir itu syuting harus fun, ternyata ada saatnya serius juga. Ini salah satu film serius gua. Kebanyakan film biasanya komedi kali ya, jadi kaget gitu,” pungkas Onadio Leonardo.