Djent Bukan Genre, Periphery Rilis 2 Single Sekaligus
Periphery (Instagram @markperiphery)

Bagikan:

JAKARTA - Periphery secara resmi mengumumkan album kelima mereka (dan album ketujuh secara keseluruhan), Periphery V: Djent Is Not A Genre.

Tindak lanjut dari Periphery IV: Hail Stan (2019) ini akan dirilis pada 10 Maret mendatang melalui label milik mereka sendiri, 3DOT Recordings.

Seperti kebanyakan rekaman mereka, album ini diproduksi sendiri oleh Periphery; dalam sebuah pernyataan, gitaris Mark Holcomb mengatakan tentang upaya tersebut.

“Kami menghabiskan lebih banyak waktu di Periphery V dibandingkan pada rilisan lainnya dalam sejarah kami. Kami menantang dan mendorong diri kami lebih keras, dan sepanjang jalan kami semakin dekat sebagai sebuah band," kata Holcomb dikutip dari NME, Senin.

Bertepatan dengan berita tersebut, Periphery telah membagikan dua single sekaligus dari album tersebu, yakni Wildfire (yang menampilkan solo saksofon dari musisi Norwegia Jørgen Munkeby) dan Zagerus.

“Kami sangat bangga dengan hasil akhirnya! Saya juga ingin menyebutkan betapa kami sangat berterima kasih kepada para penggemar karena telah begitu sabar menunggu rekaman ini. Kami ingin menunjukkan penghargaan kami dengan memberi kalian dua lagu hari ini, bukan satu. Kami memiliki rencana 2023 dan 2024 yang sangat sibuk sehingga kami akan bertemu kalian di jalan!"

Sementara itu, gitaris Periphery lainnya, Misha “Bulb” Mansoor, menambahkan dirinya sangat bangga dengan materi dalam album baru bandnya. Kata dia,  ini merupakan kerja keras cinta dan album yang sulit untuk dibuat.

"Perasaan bahwa kami harus menyerah karena terus memakan waktu begitu lama terkadang begitu luar biasa, sehingga tidak hanya mengatasinya, tetapi merasa sangat bangga dengan album ini telah benar-benar menggembleng kami sebagai sebuah band dengan cara yang saya tidak berpikir ada pengalaman lain yang bisa dimiliki," tutur Mansoor.