10 Arti Mimpi Dikejar Orang Gila, Pertanda Baik Atau Buruk? Ini Makna yang Harus Diperhatikan
Ilustrasi mimpi (Jr Korpa on Unsplash).jpg

Bagikan:

YOGYAKARTA – Jika dilihat dari kacamata kebudayaan Jawa, maka arti mimpi dikejar orang gila ternyata bisa bermakna banyak hal. Dalam kejawen mimpi tidak hanya dianggap sebagai bunga tidur belaka namun menyiratkan sebuah firasat, pertanda, hingga kejadian magis lainnya.

Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Secara umum, orang gila selalu dicitrakan sebagai sosok yang sulit dikendalikan, kumuh, tidak terawat, dan selalu dihindari. Namun kadang kala sosok tersebut ternyata bisa diartikan sebagai perwujudan hal baik atau bisa pula pada hal buruk.

Berikut ini rangkuman arti yang bisa ditafsirkan atas mimpi dikejar orang tak waras, dikutip dari berbagai sumber.

1. Gangguan dari Roh

Dalam ilmu kejawen waktu menentukan arti suatu mimpi. Seseorang yang mimpi dikejar orang gila pukul 17.30 WIB hingga 18.00 WIB diartikan sebagai gangguan roh. Karena pada pukul tersebut orang tidak dianjurkan untuk tidur karena peralihan antara dunia manusia dan dunia roh. Kepercayaan ini juga ada pada Islam. Saat mendapatkan mimpi ini Anda diharuskan segera bangun dan cuci muka atau bersih-bersih.

2. Dapat Kemalangan

Orang gila juga bisa disimbolkan sebagai sesuatu yang buruk atau suatu kemalangan. Seseorang yang mimpi dikejar orang gila pada tengah malam bisa diartikan orang tersebut kemungkinan akan dikejar nasib sial untuk sementara waktu.

3. Dikejar Janji

Saat Anda mimpi ini, cobalah untuk mengingat kira-kira janji apa yang pernah Anda ucapkan kepada seseorang hingga Anda lupa. Orang gila bisa disimbolkan sebagai seseorang yang menagih janji Anda kepadanya.

4. Dikejar Keberuntungan

Sosok kumuh layaknya orang gila juga bisa disimbolkan sebagai keberuntungan. Orang yang dikejar keberuntungan biasanya akan mengalami mimpi dikejar orang tak waras, namun saat bangun ia tak merasakan adanya beban.

5. Diminta Sedekah

Adanya orang gila dalam mimpi bisa diartikan bahwa orang tersebut kurang bersedekah. Sosok orang gila biasanya mencerminkan orang-orang di sekitar Anda yang perlu mendapat santunan dari Anda.

6. Diteror Rasa Takut

Seseorang yang mimpi dikejar orang gila bisa berarti orang tersebut sedang mengalami ketakutan akan sesuatu, bisa hal yang berwujud seperti atasan di tempat kerja atau tidak berwujud seperti perasaan tertekan karena pikirannya sendiri.

7. Disukai Banyak Orang

Jika Anda mimpi dikejar orang gila setelah momen besar Anda, tandanya Anda disukai banyak orang. Momen besar misalnya Anda berada di lingkungan baru karena pekerjaan. Lalu tiba-tiba Anda mimpi dikejar orang gila, berarti orang di sekeliling menyukai Anda. Tetapi kewaspadaan harus tetap dijaga.

8. Menemukan Jodoh

Anda mimpi dikejar orang gila namun hanya sebatas perasaan saja atau Anda tak melihat orang gila tersebut dalam mimpi artinya Anda telah menemukan jodoh. Agar menemukannya Anda harus lebih peka.

9. Rasa Percaya Diri Sedang Rendah

Sosok orang gila juga bisa diartikan sebagai sebuah kondisi yang penuh tekanan. Kepercayaan diri dibutuhkan untuk menghadapi tekanan tersebut sehingga Anda tak perlu lari saat menghadapi orang gila dalam mimpi.

10. Melihat Orang Lain Dikejar Orang Gila

Anda mungkin pernah bermimpi melihat kerabat, saudara, atau orang lain yang Anda kenal sedang dikejar orang gila. Dalam kepercayaan masyarakat kerabat tersebut akan ditimpa masalah yang cukup berat di masa mendatang. Firasat itu diberikan kepada Anda agar bisa lebih siap menghadapinya karena masalah tersebut berkaitan dengan Anda.

Itulah beberapa arti mimpi dikejar orang gila menurut kepercayaan masyarakat. Untuk mendapatkan informasi menarik lain kunjungi VOI.ID.