Kelebihan Investasi Emas Digital, Ladang Cuan Baru bagi Anak Muda
Ilustrasi emas digital (Pexels/@RODNAEproductions)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Emas digital menjadi produk investasi baru yang sedang digemari banyak orang. Para pecinta emas batangan kini banyak yang memilih mulai investasi emas digital karena punya banyak kelebihan. 

Investasi emas digital memudahkan investor dalam penyimpanan karena dibeli secara online. Investor tidak perlu repot-repot menyimpan barangnya seperti ketika memiliki emas batangan. Emas digital menjadi tawaran investasi yang menggiurkan di era teknologi digital. 

Emas digital telah membuat banyak orang mulai bertransformasi dari emas fisik ke digital. Lalu apa sebenarnya emas digital dan bagaimana cara membelinya?

Seperti Apa Emas Digital?

Emas digital adalah salah satu jenis produk emas 24 karat yang bentuknya digital atau online. Emas ini diperjualbelikan secara online sehingga investor tidak perlu menyimpannya secara fisik. 

Emas digital menjadi produk investasi model baru yang menyesuaikan dengan perkembangan teknologi digital. Jenis investasi ini dapat diperoleh secara mudah melalui platform digital. Aplikasi penyedia layanan investasi logam mulia menawarkan pembelian produk ini dengan mudah, aman, dan praktis. 

Dengan hadirnya emas digital, kini siapa saja bisa membeli dan memiliki investasi emas secraa mudah. Selain itu, jenis investasi ini juga bersifat jangka panjang nilainya selalu naik setiap tahunnya. Selain itu, emas digital bisa dibeli dengan harga terjangkau mulai dari Rp10 ribu.

Kelebihan Invetasi Emas Digital

Alasan mengapa orang-orang tertarik investasi emas digital karena banyak keunggulannya. Selain cara pembeliannya yang praktis, berikut kelebihan lain dari emas digital.

Harga Terjangkau

Tanpa perlu menyiapkan uang banyak, kini anda sudah bisa berinvestasi emas. Investasi emas digital bisa anda beli mulai dari Rp10 ribu atau gramasi 0,01 gram. 

Harga emas digital yang murah ini memberi kesempatan kepada segala kalangan untuk mulai investasi. Oleh karena itu, emas digital bisa menjadi model investasi bagi orang tua, anak muda, maupun pelajar.

Rendahnya Tingkat Risiko

Kelebihan lain dari emas digital adalah tingkat risikonya yang rendah. Tingkat risiko yang minim membuat model investasi ini cocok untuk investor pemula. Jadi investor atau calon investor tidak perlu terlalu mengkhawatirkan kerugiannya. 

Selain itu, nilai aset logam mulia juga cenderung naik dalam kurun waktu lebih dari 5 tahun. Bisa dikatakan emas digital ini cocok bagi orang-orang yang ingin berinvestasi jangka panjang, seperti untuk dana pensiun, dana pendidikan anak, dan sebagainya. 

Likuiditas Terjamin

Proses penjualan dan pembelian emas digital sangat mudah karena dilakukan secara online. Anda bisa menjual emas digital anda melalui satu aplikasi, sehingga anda tidak perlu repot mencari toko fisik atau mencari pelanggan secara langsug.

Calon pembeli sudah mencari emas digital secara langsung melalui aplikasi. Selain itu, proses penjualan di aplikasi hanya perlu waktu singkat, yakni 1-2 hari di hari kerja. Setelah itu, hasil pejualan akan otomatis masuk ke rekeningmu. 

Tempat Penyimpanan Aman

Banyak yang masih ragu memilih investasi emas digital karena mempertanyakan keamanan penyimpanannya. Anda tidak perlu ragu karena aplikasi penyedia emas digital bekerja sama dengan perusahaan yang diawasi oleh BAPPEBTI. Keamanan seluruh proses transaksi investasi ini pun terjamin.

Ada beberapa platform penyedia emas digital yang kredibel dan terjamin kemananannya, seperti Shopee, Pegadaian digital, Bukalapak, DANA eMas, Tokopedia, Gojek, Pluang, dan lainnya. 

Itulah kelebihan investasi emas digital dan aplikasi penyedianya. Banyak orang memilih investasi dalam bentuk emas digital karena menawarkan berbagai kemudahan bagi investor. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.