Daftar Film Bioskop yang Tayang Minggu Ini
Ilustrasi tiket bioskop (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Memasuki minggu kedua tahun 2020, persaingan film di bioskop sudah mulai gencar. Setidaknya tiga film baik dari dalam dan luar negeri yang siap untuk ditonton. 

Jika Anda kebingungan mencari panduan film untuk ditonton, VOI akan memberikan daftar film yang akan tayang pada minggu ini:

1. Ashfall 

Salah satu box office dari Korea Selatan, Ashfall atau Mount Baekdu, tayang serentak mulai 8 Januari di bioskop Indonesia. Film yang dibintangi oleh aktor kelas atas Korea Selatan ini tidak perlu diragukan kualitasnya. Di negeri asalnya, film ini sudah mencapai dua juta penonton dalam waktu 4 hari penayangan dan akan terus bertambah.

Ashfall menceritakan gunung berapi Baekdu yang meletus secara tiba-tiba setelah tidak aktif untuk sekian tahun. Petugas militer Korea Utara, Lee Joon Pyeong (Lee Byung Hun) akan membantu Jo In Chang (Ha Jung Woo) kapten tim pasukan khusus dalam mengatasi bencana ini. Di sisi lain, istri Jo In Chang (Suzy) sedang hamil dan tinggal sendirian di Seoul juga berusaha menyelamatkan diri.

 

2. Underwater

Setelah hadir dalam tiga film di tahun 2019, Kristen Stewart membuka awal tahun dengan berperan sebagai petugas laboraturium dalam film sci-fi, Underwater. Selain Stewart, film ini juga dibintangi oleh Vincent Cassel dan Jessica Henwick.

Underwater menceritakan sebuah laboratorium bawah laut yang diguncang gempa bumi. Para kru di dalam laboratorium berusaha menyelamatkan diri sampai mereka menyadari ada monster di dalam laut yang sedang memburu mereka. Film dengan budget 80 juta dollar ini sudah tayang per tanggal 8 Januari meskipun di Amerika baru tayang pada 10 Januari.

 

3. Abracadabra 

Dari dalam negeri, ada film produksi Four Colors Film berjudul Abracadabra yang dibintangi oleh Reza Rahadian. Setelah serempak merayakan Hari Reza Rahadian lewat film Habibie & Ainun 3 dan Imperfect, Reza sudah menyiapkan Abracadabra bersama Faozan Rizal.

Seorang pesulap bernama Lukman (Reza Rahadian) ingin membuat pertunjukan terakhirnya harus menghadapi masalah ketika objek yang masuk ke dalam kotaknya tidak kembali. Film bergenre arthouse ini menghadirkan belasan aktor dan aktris yang menjadi pelengkap cerita Abracadabra. Film ini akan tayang mulai 9 Januari serentak di bioskop Indonesia.

 

4. Titus: Mystery of the Enigma

Jika Anda sedang mencari hiburan untuk anak-anak Anda, Titus: Mystery of the Enigma bisa menjadi pilihan. Berdasarkan cerita Liliana Tanoesoedibjo, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda seperti Arbani Yasiz, Ranty Maria, Lukman Sardi, Robby Purba, dan Jessica Tanoesoedibjo.

Film akan berfokus kepada tokoh Titus, seekor tikus detektif pecinta misteri yang tinggal di kota Steamburg. Dalam petualangannya, ia ditemani kelinci pesulap bernama Bobit serta kadal bernama Fira. Mereka bertiga saling membantu untuk memecahkan kasus-kasus yang menghampiri Titus. Film produksi MNC Pictures ini akan tayang pada 9 Januari.

 

5. Surat Dari Kematian

Sesuai judulnya, kisah horor ini bangkit dari surat yang diterima Pasha (Omara N. Esteghlal). Isu mengenai surat ini sampai kepada seorang mahasiwa yang satu kampus dengan Kinan (Carissa Perusset) dan Zein (Endy Arfian) membuat Kinan dan Zein berusaha menyelidiki kampus UGM yang dikabarkan memiliki sejumlah kasus mistis. Mereka bergantung dari surat yang berisi ancaman kepada mahasiswa yang menerimanya.

Itu dia lima film yang akan tayang minggu ini. Variasi genre yang akan tayang bisa menjadi pilihan untuk ditonton bersama keluarga atau teman. Apakah Anda sudah tahu ingin menonton yang mana?