Film Jepang Peraih Oscar 2022, <i>Drive My Car</i> Bisa Ditonton di KlikFilm
Pemian Film Drive My Car (Foto: Reuters via ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Film Drive My Car menjadi sorotan setelah mencatat rekor sebagai film Jepang pertama yang sukses meraih Piala Oscar 2022 untuk kategori Best International Feature. Sebelumnya, film Jepang berjudul Departures meraih Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Kemenangan Drive My Car diajang Oscar 2022, mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pemerintah Jepang. Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida dan Kepala Sekretaris Kabinet Pemerintahan Jepang Hirokazu Matsuno turut mengucapkan selamat atas kesuksesan film Drive My Car meraih Oscar 2022.

Dikutip dari Reuters, Ketua Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno mengatakan dalam konferensi pers rutin bahwa kemenangan itu adalah "berita yang sangat menarik," sementara Perdana Menteri Fumio Kishida mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bagian dari pesona film itu tidak diragukan lagi adalah latar belakang di Hiroshima.

“Saya ingin menggunakan ini sebagai kesempatan untuk memperkuat dukungan untuk kegiatan budaya dan seni yang menjadi sumber soft power dan menyebarkan budaya Jepang ke dunia,” tambahnya.

Sementara itu, film Drive My Car sendiri sudah bisa disaksikan secara resmi di KlikFilm sejak 2 Maret 2022 lalu. Kemenangan film ini juga membuat Direktur KlikFilm, Frederica merasa senang.

"Saya mengucapkan selamat kepada film Drive My Car yang telah meraih Piala Oscar 2022. Bangga karena bisa mewakili film Asia diajang tertinggi festival film dunia. Dan saya juga senang, karena masyarakat penggemar film di Indonesia sudah bisa menyaksikan film Drive My Car secara legal di KlikFilm," tuturnya.

Diajang Oscar 2022, Drive My Car meraih empat nominasi Oscar, termasuk kategori Best Pictures, Best Director, Best Adapted Screenplay, dan Best International Film.

Film drama Jepang tahun 2021 ini ditulis dan disutradarai oleh Ryusuke Hamaguchi dan merupakan adaptasi dari salah satu judul di dalam cerita pendek karya penulis Haruki Murakami, berjudul Men Without Women.

Film ini berkisah tentang kehidupan seorang aktor dan sutradara panggung yang terkenal, Yusuke Kafuku (Hidetoshi Nishijima). Sepulang bekerja, ia menemukan istrinya, Oto Kafuku (Reika Kirishima), sudah pingsan hingga kemudian dinyatakan meninggal akibat pendarahan otak. Hidupnya yang semula damai, kemudian berubah.

Film Drive My Car tidak tayang di bioskop Indonesia. Anda dapat mengaksesnya secara legal lewat platform streaming KlikFilm mulai 2 Maret 2022.