シェア:

JAKARTA - Tottenham Hotspur menunjukkan penampilan terbaik saat menghancurkan West Ham United di pertandingan Premier League Inggris. Tertinggal lebih dulu dalam London Derby di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu, 19 Oktober 2024 malam WIB, Tottenham akhirnya menang telak 4-1.

Tottenham tampil gemilang dalam Derbi London. Meski sempat dikejutkan oleh gol Mohamed Kudus yang membawa West Ham unggul lebih dulu, namun Tottenham mampu bangkit untuk membalikkan keadaan.

Ini kemenangan pertama Tottenham di Derbi London. Pada derbi sebelumnya melawan Arsenal dalam The North London Derby, Tottenham harus mengakui keunggula rivalnya 1-0.

Kemenangan atas West Ham menjadikan Tottenham langsung melesat ke peringkat enam dengan poin 13. Mereka masih terpaut lima poin dengan Liverpool yang bertengger di puncak klasemen Liga Premier.

Sementara, West Ham tertahan di peringkat 14 dengan poin delapan. Sama dengan Bournemouth dan Manchester United, namun West Ham memiliki selisih gol paling kecil sehingga posisi The Irons berada di bawah dua tim tersebut.

Di pertandingan itu, Tottenham memang terlambat panas. Sebaliknya, West Ham mampu melakukan tekanan terhadap pertahanan tuan rumah. Usaha tim tamu langsung membuahkan hasil saat Kudus membobol gawang Tottenham di menit 18.

Gol berawal dari aksi kapten Jarrod Bowen yang menembus pertahanan Tottenham dan kemudian mengirim bola kepada Kudus. Peluang itu yang kemudian dimaksimalkan Kudus untuk membawa The Hammers unggul 1-0.

Hanya keunggulan West Ham tak bertahan lama. Pasalnya Tottenham dengan cepat bangkit untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya, Dejan Kulusevski menyamakan skor setelah menyelesaikan assist di menit 36. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Tottenham sepenuhnya menguasai permainan. Tim asuhan Ange Postecoglou tak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan.

Mereka tak butuh waktu lama untuk membalikkan keadaan saat Yves Bissouma mencetak gol di menit 52. Gol Bissouma tidak terlepas dari assist Destiny Udogie.

Unggul 2-1, The Lilywhites kian agresif menekan pertahanan West Ham. Hasilnya, tak lama berselang, Tottenham memperbesar keunggulan. Kali ini, gol bunuh diri kiper Alphonse Areola yang membuat klub London Utara itu unggul 3-1 di menit 55.

Tottenham pun kian tak terbendung. Di menit 60, kapten Son Heung-min memantapkan keunggulan tim. Dirinya menuntaskan assist dari Pape Sarr.

Dalam posisi tertinggal, West Ham justru kehilangan seorang pemain. Kudus yang membawa West Ham unggul mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Micky van de Ven.

Wasit semula memberikan kartu kuning atas pelanggaran itu. Namun setelah meninjau insiden itu lewat VAR, wasit kemudian mengeluarkan kartu merah untuk Kudus.

Namun Tottenham tak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Skor 4-1 untuk Tottenham bertahan hingga laga usai.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)