Minta Maaf Liverpool Kalah Lawan Everton, Klopp Berharap Arsenal dan Man City Kehilangan Poin
Manajer Liverpool Jurgen Klopp. (X/@LFC)

シェア:

JAKARTA - Kekalahan menyesakkan Liverpool di Derbi Merseyside. Manajer Jurgen Klopp sampai meminta maaf kepada fans. Dia juga berharap Arsenal dan Manchester City terpeleset sehingga kehilangan poin yang menjadikan perburuan titel Premier League Inggris tetap panas dan ketat.

Kekalahan 2-0 Liverpool saat melawan Everton di Goodison Park, Kamis, 25 April 2024 dini hari WIB menodai rekor gemilang Klopp di Merseyside Derby. Ini untuk kali pertama Klop mengalami kekalahan di kandang Everton.

Lebih dari itu, kekalahan di derby menjadikan Liverpool kehilangan kesempatan menjaga persaingan memperebutkan takhta klasemen.

Apalagi ini untuk kali kedua The Reds menelan kekalahan saat kompetisi memasuki pekan-pekan krusial. Saat tampil di kandang sendiri di Anfield, mereka secara mengejutkan dipaksa menyerah 1-0 leh Crystal Palace.

Hasil buruk pada dua dari tiga laga terakhir menjadikan Liverpool masih tertahan di peringkat dua. Dengan memiliki pon 74, mereka terpaut tiga poin dengan Arsenal yang memimpin klasemen.

Ini yang menjadikan Klopp berharap Arsenal dan Man City terpeleset dalam perburuan titel liga saat dirinya meminta maaf kepada fans.

"Saya berharap Arsenal dan Man City juga mengalami momen buruk [menelan kekalahan]," kata Klopp saat disinggung mengenai peluang Liverpool memenangi titel Premier League.

"Namun saya tidak tahu. Saya hanya bisa meminta maaf untuk saat ini kepada fans. Saya minta maaf kepada siapa pun yang bersama kami tahu bagaimana ini hal yang sangat sulit bagi kami," ujarnya.

"Kami seharusnya memetik hasil lebih baik, tetapi kami tak bisa melakukannya," ucap Klopp lagi.

Klopp pantas kecewa dengan kekalahan itu. Pasalnya, mereka menguasai permainan. Bahkan keunggulan ball possession Liverpool mencapai 77%.

Meski bola lebih sering berada di kaki Mohamd Salah dkk namun serangan mereka sama sekali tak efektif yang membuat Liverpool bisa mengonversi peluang yang ada.

Sebaliknya, Everton bermain cukup efektif. Mereka membuka kemenangan melalui Jarrad Branthwaite.

Selanjutnya, The Toffees memantapkan keunggulan saat Dominic Calvert-Lewin mencetak gol setelah menyambut sepak pojok di babak kedua.

"Saya kecewa karena banyak hal. Kami membiarkan Everton mengembangkan permainan. Selanjutnya, dua gol tercipta dari set piece. Kami menciptakan banyak peluang tetapi gagal mencetak gol," kata Klopp.

"Kami bermain terburu-buru dan tak cukup bagus di laga itu. Kami tidak cukup bagus untuk menang. Harus diakui itu. Saat Anda menang, Anda punya 500 alasan [mengapa bisa menang]. Saat kalah, itu semua masih belum cukup," ujarnya.

Liverpool masih akan menjalani empat pertandingan lagi. Setelah menyambangi Stadion London untuk menghadapi tuan rumah West Ham United, The Kop bertemu Tottenham Hotspur, Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers. Semua merupakan lawan tak mudah bagi mereka.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)