シェア:

JAKARTA - Tottenham Hotspur dipastikan akan tampil tanpa Micky van de Ven saat bertandang ke Stadion Craven Cottage menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan ini, Minggu 17 Maret dini hari WIB. Namun, ada harapan Richarlison bisa pulih dari cedera lutut dan tampil dalam pertandingan tersebut.

Van de Ven ditarik keluar lapangan pada menit awal babak kedua saat Tottenham menang 4-0 atas Aston Villa akhir pekan lalu. Ini adalah cedera paha yang sama yang dideritanya saat melawan Chelsea pada November lalu.

Cedera sebelumnya membuat Van de Ven absen selama beberapa minggu, namun kali ini diperkirakan tidak separah itu dan ia kemungkinan hanya akan absen dalam beberapa pertandingan.

Dalam konferensi pers Jumat, 15 Maret, pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, mengonfirmasi bahwa Van de Ven akan absen pada laga melawan Fulham, namun ia diharapkan bisa kembali saat Spurs menghadapi Luton Town setelah jeda internasional pada 30 Maret.

Sementara itu, Richarlison berpeluang untuk comeback dari cedera lutut di Craven Cottage. Sebelumnya ia berharap bisa fit untuk laga melawan Villa Park, namun nyatanya ia belum pulih.

"Pemain lain kondisinya hampir sama seperti pekan lalu. Micky, cederanya tidak terlalu serius. Ia akan absen besok. Tapi kami cukup yakin jika pemulihan berjalan lancar dengan jeda internasional, ia tidak akan absen terlalu lama," ujar Postecoglou.

"Menurut saya keputusan  untuk menariknya keluar lapangan sudah tepat. Jadi meski ia absen besok, itu masih positif. Richarlison, dia berlatih hari ini jadi kita lihat saja bagaimana kondisinya besok. Jika dia tidak mengalami masalah, mungkin dia bisa dimainkan," tambahnya.

Absennya Van de Ven membuat rekrutan Januari lalu, Radu Dragusin, akan menjalani debut penuhnya di Premier League bersama Cristian Romero. Sejak didatangkan dari Genoa, Dragusin baru tampil empat kali sebagai pemain pengganti di liga teratas Inggris.

Postecoglou bercerita tentang pembicaraan pertamanya dengan Dragusin. Sang pelatih mengatakan bahwa ia tidak bisa menjamin menit bermain karena performa "luar biasa" dari Van de Ven dan Romero. Namun, ia memuji kepercayaan diri dan kemampuan Dragusin dalam duel-duel menjelang debutnya di Premier League.

"Saya akan menghilangkan ketegangannya - dia akan bermain besok. Ini kesempatan bagus untuknya. Kami jelas mendatangkannya karena kami kekurangan pemain di posisi itu, dan dia menjalani setengah musim yang sangat bagus di Italia," tambah Postecoglou.

"Dia harus bersabar untuk mendapatkan kesempatannya, yang mana tidak mengejutkan karena Micky dan Cristian tampil luar biasa untuk kami. Dan dengan jadwal hanya satu pertandingan per minggu, dan terkadang bahkan tidak, dia harus bersabar," ujarnya.

"Dan saya katakan kepadanya ketika kami merekrutnya, saya tidak bisa menjaminnya... atau saya tidak bisa memberitahunya kapan dia akan mendapat kesempatan tapi dia akan mendapatkan kesempatan. Saya pikir dia bermain bagus ketika dia masuk pada pertandingan lainnya," ungkap Postecoglou.

"Senang tim sudah dalam ritme yang bagus saat itu tetapi skornya masih 0-0 saat itu. Dia berkontribusi pada bagaimana kami mengakhiri pertandingan. Dia pemain muda yang cukup percaya diri," kata Postecoglou.

"Dia percaya pada dirinya sendiri, dia memiliki orang-orang yang sangat baik di sekitarnya. Saya pikir dia bisa membawa sesuatu ke tim. Dia bek yang sangat kuat, sangat bagus dalam duel, dan saya pikir kami akan membutuhkannya besok," tutur Postecoglou.

Pemain Tottenham lainnya yang absen adalah Ryan Sessegnon (hamstring), Fraser Forster (kaki) dan Manor Solomon (lutut). Postecoglou mengungkapkan bahwa tim medis sekarang sedang mencari "strategi" baru untuk Solomon, yang belum menunjukkan kemajuan sejak operasi keduanya.

Kemenangan bagi Tottenham di Craven Cottage akan membuat mereka naik ke posisi empat klasemen Liga Premier Inggris, di atas Aston Villa yang hanya unggul dua poin dengan telah memainkan satu pertandingan lebih.

Prakiraan Susunan Pemain

Fulham: Leno; Castagne, Adarabioyo, Bassey, Robinson; Reed, Palhinha; Wilson, Pereira, Iwobi; Muniz

Tottenham: Vicario; Porro, Romero, Dragusin, Udogie; Sarr, Bissouma; Kulusevski, Maddison, Johnson; Son


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)