シェア:

JAKARTA – Hari pelantikan Prabowo Gibran akhirnya tiba, setelah sekian lama dinanti. Presiden terpilih Prabowo langsung menyambut tamu kehormatan yang tiba di pintu masuk Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober.

Satu demi satu tamu undangan yang merupakan perwakilan dari negara sahabat disambut hangat oleh Prabowo. Setelah memberi hormat kepada tamunya, Prabowo langsung menyapa dan menyalami tamu undangan.

Tampak mereka bercakap-cakap sejenak sembari masih berjabat tangan. Terlihat sekali Prabowo memberikan sambutan hangat untuk tamu kehormatan yang sudah hadir. Beberapa tamu yang mungkin memiliki kedekatan khusus tak hanya berjabat tangan, namun Prabowo mendekap dengan hangat.

Setelah itu, sejurus kemudian ia mempersilakan tamunya untuk masuk ke ruang utama Gedung Nusantara, tempat acara pelantikan dilaksanakan. Prabowo sudah bersiap kembali untuk menerima tamu undangan kehormatan berikutnya.

Saat penyambutan ini, Prabowo terlihat sendirian. Ia tak ditemani Gibran Rakabuming, Wakil Presiden terpilih. Gibran tampaknya sudah berada di dalam Gedung Nusantara.

Sekitar 35 tamu undangan dari negara sahabat menghadiri undangan pelantikan. Mereka adalah kepala negara dan utusan khusus. Mereka termasuk dalam tamu VIP acara pelantikan Prabowo Gibran Rakabuming.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)