シェア:

TEMINABUAN - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong memberikan kesempatan kepada putra asli Papua untuk mengikuti seleksi calon anggota TNI AL dengan harapkan setelah lulus dapat kembali mengabdi di kampung halamannya.

Wakil Komandan Lantamal XIV Sorong, Kolonel (Mar) Rio Sukanto, di Teminabuan, Sabtu, mengatakan Lantamal XIV telah memerintahkan kepada Komandan Pos TNI AL di Sorong Selatan (Sorsel) untuk memberikan sosialisasi tentang penerimaan anggota TNI AL kepada masyarakat.

"Kita akan membantu putra daerah dalam mengikuti seleksi anggota TNI AL dengan cara memberikan latihan fisik kepada mereka," katanya.

Ia melanjutkan, peserta dari wilayah Sorsel dapat mendaftarkan diri melalui Pos TNI AL di Teminabuanantamal

Para pelamar juga akan diberikan kesempatan untuk latihan fisik sehingga pada saat mengikuti seleksi nanti persiapannya sudah matang.

"Seleksi anggota TNI AL untuk tahun ini diperkirakan pada Agustus mendatang, maka dari sekarang putra daerah sudah bisa mendaftarkan diri di Pos TNI AL untuk selanjutnya dilakukan persiapan hingga mengikuti seleksi," tegas Rio.

Ia mengatakan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar para siswa SMA yang baru menyelesaikan sekolahnya dapat mendaftarkan diri.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)