Omzet Penjual Kurma di Pasar Jatinegara Naik 75 Persen, Golden Valley dan Sukari Laku Keras
Foto: (Rizky Sulistio/VOI)

シェア:

JAKARTA - Penjualan kurma di Pasar Jatinegara, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, mengalami kenaikan yang pesat.

Sejumlah warga berdatangan ke Pasar Jatinegara untuk membeli kurma untuk kelengkapan menu buka puasa di bulan suci ramadan 1445 Hijiriah.

Buah kurma merupakan salah satu santapan untuk berbuka puasa maupun sahur. Momentum ini tentunya menjadi keberkahan tersendiri bagi pedagang kurma.

Di momen bulan suci ramadan, omzet pedagang kurma mengalami peningkatan hingga 75 persen lebih dibandingkan biasanya. Peningkatan omset sudah terjadi sebelum memasuki bulan ramadan.

Pedagang kurma, Elawati mengatakan, kurma yang paling diminati oleh pembeli yakni kurma sukari dan kurma golden valley.

"Kurma sukari seharga Rp60.000 per kilogram dan kurma golden valley seharga Rp50.000 per kilogram," kata Elawati kepada wartawan, Minggu, 17 Maret.

Bukan tanpa alasan, kedua jenis kurma tersebut menjadi favorit lantaran harganya yang terjangkau dan memiliki cita rasa yang cukup nikmat.

"Meningkatnya daya beli karena banyak warga yang membeli dalam jumlah banyak untuk diberikan kepada keluarga dan takjil gratis," ucapnya.

Di pasar ini, pembeli dapat memilih beragam kurma. Yakni kurma nabi, kurma medjool palestina, kurma mesir, kurma madinah, kurma sukari, kurma tangkaimadu, dan kurma golden valley.

Masing-masing kurma memiliki karakteristik bentuk, rasa, dan harga yang bervariasi sehingga pembeli dapat menyesuaikan dengan selera maupun isi kantong. Pembelian kurma akan makin meningkat signifikan jika mendekati hari raya lebaran atau puasa memasuki minggu ketiga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)