シェア:

JAKARTA - Forbes baru saja mengumumkan daftar figur publik terkaya di dunia sepanjang 2024. Dan tak mengherankan, Taylor Swift menjadi musisi wanita dengan penghasilan terbesar di tahun ini.

Dengan produktivitas dan etos kerja yang luar biasa, Taylor berhasil mengalahkan pesaing beratnya, Rihanna. Pelantun lagu Cruel Summer itu dilaporkan memiliki harta senilai 1,6 miliar dollar Amerika, atau sekitar 25,1 triliun rupiah.

Taylor Swift sudah memasuki daftar billionaire sejak Oktober 2023 lalu. Pemasukan terbesar ia dapatkan dari Eras Tour yang telah digelar di berbagai wilayah dan negara. 

Selain pemasukan dari tur, penyanyi 34 tahun itu juga memiliki aset berupa lagu dan royalti yang jumlahnya tak kalah fantastis. Meski sempat bermasalah dengan mantan label, ia terbukti bisa bangkit mengamankan aset kreatifnya melalui berbagai album.

Melansir Forbes, dari tur dan royalti Taylor Swift diperkirakan mendapat 600 juta dollar, lalu 500 juta dollar dari lagu-lagu yang ia tulis dan nyanyikan, serta 125 juta dollar dari aset properti yang ia punyai.

Dengan catatan ini, ia menempati urutan 2117 orang terkaya di dunia secara keseluruhan. Ia mengungguli Rihanna dengan selisih sekitar 3 juta dollar Amerika Serikat, atau sekitar 47 miliar rupiah.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)