Partager:

JAKARTA - Rekor gemilang Mallorca dihentikan tim promosi Espanyol. Dalam duel La Liga Spanyol di Stadion RCDE, Barcelona, Sabtu, 5 Oktober 2024 malam WIB, Mallorca terpaksa mengakui keunggulan Espanyol 2-1. Alhasil, Mallorca gagal naik peringkat di klasemen sementara.

Mallorca berharap melanjutkan tren positif saat menyambangi markas Espanyol. Apalagi mereka memiliki modal mengesankan dengan mencetak hattrick kemenangan di kompetisi domestik.

Bila mampu meraih tiga poin, Mallorca pun bisa menembus empat besar. Hanya rencana itu tak kesampaian saat Mallorca bermain di kandang lawan.

Di laga itu, Mallorca sudah langsung tertinggal dua gol. Mereka baru bisa mememperkecil kekalahannya di babak kedua. tetapi gagal mengambil poin laga away itu.

Kekalahan di laga melawan Espanyol menjadikan Mallorca masih tertahan di peringkat enam dengan poin 14 . Namun posisi tersebut tak aman karena tim-tim di bawah mereka berpeluang menggeser Mallorca bila memenangkan pertandingan.

Sebaliknya, Espanyol berhasil memutus catatan buruk dengan tiga kali menelan kekalahan. Tambahan tiga poin ini langsung membawa Espanyol melesat ke papan tengah klasemen sementara.

Sebelumnya, tim promosi ini menduduki peringkat 17 atau hanya satu strip di atas zona degradasi. Kini, Periquitos menempati peringkat 12 dengan poin 10.

Dalam pertandingan itu, Espanyol harus bekerja keras menghadapi perlawanan ketat Mallorca. Setelah beberapa kali menyelesaikan peluang, tuan rumah akhirnya bisa membobol gawang Mallorca.

Hanya saja, kebuntuan Espanyol justru dipecahkan pemain belakang. Gol tercipta setelah bek Marash Kumbulla menyambut umpan silang pemain sayap Jofre Carreras. Sundulan pemain asal Spanyol tetapi memilih bermain untuk tim nasional Albania ini sukses membawa Espanyol unggul 1-0.

Gol itu sesungguhnya mendongkrak semangat tim asuhan Manolo Gonzalez. Namun serangan mereka selalu bisa dikandaskan barisan pertahanan Mallorca. Tidak ada gol yang tercipta. Espanyol pun menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Memasuki babak kedua Espanyol tetap tampil dengan semangat tinggi. Usaha mereka memperbesar keunggulan pun membuahkan hasil.

Saat laga baru berjalan dua menit, tuan rumah sukses memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Carreras yang mencetak gol setelah menuntaskan assist dari Irvin Cardona.

Mallorca sempat membuka harapan setelah Antonio Raillo mencetak gol di menit 68. Gol Raillo menjadikan skor berubah 2-1.

Sayangnya, Mallorca gagal menambah gol untuk menyamakan skor. Sampai laga usai, skor tak berubah dan Espanyol yang memenangkan pertandingan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)