Partager:

JAKARTA - Liverpool lebih diunggulkan dan berpeluang memetik tiga poin saat menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Molineux, Sabtu, 28 September 2024 malam WIB.

Wolves kian terpuruk setelah memetik hasil mengecewakan. Pada tiga laga terakhir setelah bermain imbang 1-1 melawan Nottingham Forest, mereka selalu menelan kekalahan di berbagai kompetisi.

Mereka harus mengakui keunggulan Newcastle United dan Aston Villa. Ini menjadikan Wolves alias Serigala menduduki dasar klasemen karena hanya memiliki satu poin.

Kegagalan Wolves meraih tiga poin tidak terlepas dari rapuhnya pertahanan mereka. Bahkan gawang Wolves sudah 14 kali kebobolan. Sama dengan Everton yang menduduki peringkat 19 atau kedua dari bawah. Keduanya pun merupakan tim dengan pertahanan paling buruk.

Dengan performa yang sangat buruk, Wolves harus menghadapi Liverpool yang tengah on fire. Liverpool memang pernah kalah 1-0 lawan Nottingham Forest.

Namun The Reds menunjukkan performa yang termasuk konsisten. Tim asuhan Arne Slot ini sukses menghajar Manchester United 3-0 di Old Trafford. Mereka juga menghabisi Bournemouth 3-0.

Liverpool melanjutkan kegemilangan di Liga Champions dengan menghajar AC MIlan 3-1. Terakhir, Mohamed Salah dkk menang telak 5-1 atas West Ham United di Carabao Cup.

Performa gemilang Liverpool menjadikan tim tersebut diyakini tak kesulitan membungkam serigala di kandang. Bila menang. Liverpool bakal merebut posisi puncak yang saat ini dikuasai Manchester City. Liverpool sendiri menduduki peringkat dua dengan poin 12. Sama dengan Villa, namun Liverpool unggul selisih gol. Sementara, Man City memiliki 13 poin.

Slot pun bakal merombak skuat saat menghadapi Wolves. Sebelumnya, dia menurunkan pemain muda maupun mereka yang menjadi pelapis di Carabao Cup. Kini, tim pilar Liverpool bakal menjadi starter. Termasuk kiper Alisson Becker yang sudah pulih dari cedera otot.

"Kami menilai dia sudah siap [untuk kembali bermain. Dia juga sudah mengikuti latihan secara penuh," kata Slot.

Selain Alisson, para pemain inti seperti Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold dan Dominik Szoboszlai yang absen saat melawan West Ham akan kembali bermain. Meski demikian, Slot tak meremehkan Wolves. Menurut dia Wolves tetap tim yang berbahaya.

"Posisi mereka di bawah tak menunjukkan bagaimana permainan mereka [Wolves]. Mereka tetap lawan yang sulit dan Anda harus memperhitungkannya," ucap Slot.

"Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka. Menurut saya mereka seharusnya meraih lebih banyak poin dari yang didapatkan. Saya memprediksi dia menempati posisi bagus di akhir musim," kata dia lagi.

Prakiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-5-1): Johnstone; Semedo, S. Bueno, Dawson, Ait-Nouri; Bellegarde, Lemina, Andre, Gomes, Cunha; Larsen

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)