Partager:

JAKARTA - Spanyol mengatasi perlawanan Republik Dominika dan menang 3-1 pada laga penyisihan Grup C Olimpiade 2024 di Stadion Matmut-Atlantique, Bordeaux, Perancis, Sabtu, 27 Juli 2024 malam WIB. Spanyol pun lolos ke perempat final.

Spanyol tak menemui hambatan berarti saat meraih tiket ke perempat final. Mereka memetik kemenangan kedua dengan mengalahkan lawan ringan Rep. Dominika.

Hasil itu membawa La Roja mengantungi poin enam. Sebelumnya, Spanyol mengalahkan Uzbekistan 2-1 yang mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup C. Sementara, Mesir dan Rep. Dominika baru mengantungi satu poin.

Di pertandingan itu, Spanyol masih terlalu kuat bagi Rep. Dominika. Dimotori Fermin Lopez, Spanyol langsung menekan pertahanan lawan. Lopez menjadi satu-satunya pemain yang membawa Spanyol memenangi Euro 2024. Usai tampil di Jerman, dirinya langsung bergabung dengan timnas U-23 yang dipersiapkan berlaga di Olimpiade.

Pemain Barcelona ini pula yang membuka kemenangan Spanyol. Dirinya mencetak gol di menit 24. Setelah gol itu, tim asuhan Santi Denia tetap bermain menekan.

Namun tim lawan justru berhasil keluar dan tekanan dan menyamakan skor. D menit 38, gelandang Rep. Dominika Angel Montes De Oca sukses menaklukkan kiper Arnau Tenas. Dia menyelesaikan assist dari Edison Azcona yang mengubah skor berubah 1-1.

Sayangnya, Azcona melakukan pelanggaran pada injury time babak pertama. Akibatnya, pemain bernomor punggung 10 ini mendapat kartu merah.

Para pemain Rep. Dominika memprotes keras keputusan wasit Adel Ali Ahmed Khamis Al Naqbi (UEA) yang mengusir Azcona. Tetapi wasit tetap pada keputusannya.

Memasuki babak kedua, Spanyol menekan lawan. Bermain dengan 10 orang, Spanyol sepenuhnya menguasai permainan.

Spanyol pun tak perlu menunggu waktu lama untuk kembali unggul. Kali ini, gelandang Alejandro Baena yang membobol gawang lawan di menit 55. Dirinya menyelesaikan assist dari Aimar Oroz.

Selanjutnya, Miguel Gutierrez memantapkan kemenangan Spanyol di menit 70. Pemain Girona yang masuk menggantikan Juan Miranda ini menyelesaikan assist dari Lopez. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan sampai akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)