Partager:

JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia mendukung perjalanan apostolik Paus Fransiskus, Pemimpin Umat Katolik Sedunia, menuju Papua Nugini sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan di Asia-Pasifik. Penerbangan ini dilakukan setelah Paus Fransiskus menyelesaikan kunjungannya di Indonesia sejak 3 September 2024.

Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat A330-900neo dengan nomor penerbangan GA-7780, yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 09.45 LT dan tiba di Port Moresby pada pukul 18.50 LT. Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, turut mendampingi perjalanan ini.

Dirut Garuda Irfan Setiaputra menyambut Paus Fransiskus. (IST)
Dirut Garuda Irfan Setiaputra menyambut Paus Fransiskus. (IST)

Irfan Setiaputra menyatakan, “Garuda Indonesia bangga dapat menjadi bagian dari momen penting ini, di mana kami dipercaya untuk mengantarkan Paus Fransiskus ke Papua Nugini. Hal ini mencerminkan semangat nasionalisme dan keberagaman dalam layanan kami.”

Dalam penerbangan ini, Garuda Indonesia juga berkoordinasi dengan berbagai stakeholders untuk memastikan kelancaran dan keselamatan penerbangan. Garuda Indonesia Group memberikan dukungan dari segi teknis, operasional, hingga pelayanan, seperti GMF AeroAsia, Aerofood ACS, Gapura Angkasa, dan Aerojasa Cargo.

Penerbangan ini melibatkan 16 awak pesawat, dengan sentuhan khusus pada inflight menu dan layanan untuk menghormati status kenegaraan Paus Fransiskus. Garuda Indonesia sebelumnya juga mendukung berbagai kegiatan pemerintah, termasuk penerbangan kemanusiaan dan kunjungan kenegaraan.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)