JAKARTA - Striker Luka Jovic dicoret dari tim AC Milan yang berlaga di Liga Champions. Sebaliknya, pelatih Paulo Fonseca memasukkan pemain pinjaman Tammy Abraham bersama Alvaro Morata.

Jovic harus bersaing dengan duo rekrutan lini depan Milan, Morata dan Abraham yang dipinjam dari AS Roma, setelah kepergian Olivier Giroud. Hanya saja, Jovic masih belum menunjukkan ketajamannya sehingga kemungkinan kembali tersingkir.

Morata sudah menunjukkan kebolehannya membobol gawang lawan saat Milan bermain imbang 2-2 melawan Torino. Begitu pula Abraham yang langsung menyumbang assist kepada Rafael Leao dalam debutnya sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Lazio.

Di laga itu, Milan juga bermain imbang 2-2 dan belum sekalipun meraih kemenangan di bawah penanganan Fonseca yang menggantikan Stefano Pioli.

Performa menawan Morata dan Abraham menjadikan Fonseca mempertahankan mereka di skuat Liga Champions. Sebaliknya, Jovic tidak menjadi bagian dari tim yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi Eropa.

Milan seperti sebelumnya tak pernah mengumumkan skuat yang tampil di Liga Champions. Namun dari berbagai sumber yang dirangkum, termasuk dari La Gazzetta dello Sport, disebutkan bila Fonseca memang tak memasukkan Jovic.

Fonseca justru menaruh kepercayaan keada Abraham yang resmi dipinjam dari Roma menjelang batas akhir bursa transfer pemain. Dia juga baru diperkenalkan oleh tim setelah melakukan debut.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub sebesar ini. Saat sata tiba, pelatih menanyakan apakah saya siap dimainkan. Lalu saya menjawab, 'Untuk tim, dan dan kota ini, saya selalu siap," ucap Abraham seperti dikutip Football Italia.

"Tak peduli kapan pun saya diturunkan, saya ingin memberi dampak pada pertandingan. Kini, saya harus bisa menyesuaikan diri dan memberikan kemenangan," kata eks pemain depan Chelsea dan timnas Inggris ini.

Jovic menjadi starter saat Milan melakoni laga perdana di Serie A Italia menghadapi Torino. Namun eks penyerang Real Madrid ini kemudian dibangkucadangkan di laga melawan Parma.

Jovic kemudian absen karena cedera punggung saat Milan menyambangi markas Lazio di laga terakhir liga sebelum libur jeda kompetisi.

Milan memulai pertarungan di Liga Champions yang memakai format baru dengan menjamu Liverpool pada 17 September 2024. Selanjutnya, Rossoneri menghadapi juara Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen (tandang), Club Brugge (kandang), Real Madrid (tandang).

Pada laga-laga berikutnya, mereka menyambangi markas Slovan Bratislava dan Dinamo Zagreb. Milan kemudian menjamu Red Star Belgrade dan Girona.

Skuat AC Milan di Liga Champions

kiper: Mike Maignan, Marco Sportiello

belakang: Filippo Terracciano, Davide Calabria, Theo Hernandez, Emerson Royal, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, 31 Strahinja Pavlovic, Matto Gabbia.

tengah: Ismael Bennacer, Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, Youssouf Fofana, Yunus Musah.

depan: Alvaro Morata, Rafael Leao, Christian Pulisic, Noah Okafor, Samuel Chukwueze, Tammy Abraham


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)