JAKARTA - Arema FC tampil meyakinkan di pertandingan ketiga Grup B Piala Asia 2024. Menghadapi Madura United, Singo Edan tampil buas dalam kemenangan besar 5-0.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Jumat, 26 Juli 2024, sore WIB, Arema memperlihatkan kekuatan dengan tampil menekan sejak awal. Madura United justru kesulitan mengembangkan permainan.

Kekuatan Arema FC terbukti ketika laga berjalan 23 menit. Singo Edan langsung membuka keran gol. Gol pembuka dibuat oleh Dalberto yang merupakan mantan pemain Madura United.

Kesakitan Madura United berlipat karena setelah dibobol oleh mantan pemain sendiri, permainan mereka sulit berkembang hingga menjelang akhir babak pertama. 

Alih-alih bisa menyamakan kedudukan, Laskar Sapeh Kerap malah kembali kebobolan. Kali ini gol Arema tercipta pada menit akhir babak pertama lewat eksekusi yang lagi-lagi dibuat Dalberto yang membuat skor menjadi 2-0 bertahan hingga jeda.

Lanjut di babak kedua, dominasi Arema semakin menggila. Madura United dibuat tak bisa mengimbangi perlawanan hingga terus menciptakan jarak yang kian besar.

Pada menit ke-73, Willian Marcelio menambah pundi-pundi gol Arema. Meneruskan umpan Dalberto, Willian bisa merobek gawang Madura United dan membuat skor menjadi 3-0.

Arema kemudian menambah dua gol lagi pada menit akhir paruh kedua. Dedik Setiawan membuat kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-90, disusul Flabio Soares memastikan Arema menang 5-0 lewat golnya tiga menit kemudian.

Kemenangan atas Madura ini membuat Arema kini memiliki tujuh poin di Grup B. Jumlah itu memastikan status mereka lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Arema hanya perlu berebut gelar juara grup dengan Persija (4 poin), yang baru akan melawan Bali United pada pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, Madura United harus tersingkir. Mereka mengakhiri fase grup dengan meraih tiga poin dari tiga laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)