Deco Bantah Barcelona Bakal Lepas Araujo dan Frenkie De Jong
Barcelona tidak akan melego bek Ronald Araujo. (X/@FCBarcelona)

JAKARTA - Barcelona tidak akan melepas dua pemain pilar, Ronald Araujo dan Frenkie De Jong. Direktur Olahraga Barca Deco membantah bila klub hendak menjual mereka untuk membenahi kondisi finansial.

Barca memang belum keluar dari krisis. Ini yang menjadikan klub tak bisa jor-joran membeli pemain. Kontras dengan Real Madrid yang dengan gampang memburu pemain.

Kini, Madrid membidik Kylian Mbappe, bintang Paris Saint-Germain. Selanjutnya, Erling Haaland menjadi target Los Merengues.

Berbeda dengan Barca yang mencari pemain gratisan. Termasuk merekrut Ilkay Gundogan yang diperoleh secara gratis dari Manchester City.

Pilihan Barca untuk membeli pemain tak lain menjual pemain. Araujo dan De Jong yang bakal dilego bila tidak sepakat dengan pemotongan gaji di kontrak baru. Tak berhenti di situ klub pun merencanakan menjual mereka.

Araujo sudah diincar Bayern Munchen. Sementara, De Jong diperebutkan Manchester United, Chelsea dan PSG.

Namun gelandang tim nasional Belanda membantah bila dirinya bakal meninggalkan Barca. Menurut dia kabar dirinya bakal dijual klub itu 'bohong' belaka

Deco sendiri kemudian turut membantah bila klub akan melego keduanya. Menurut dia mereka merupakan pemain penting barca dan tetap di klub karena masih terikat kontrak sampai 2026.

"Apa yang terjadi dengan Araujo dan De Jong? Tidak ada apa pun," kata Deco.

"Mereka masih terikat kontrak dan kami sudah pasti mempertahankan pemain terbaik. Dan mereka memang yang terbaik. Mereka pemain masa kini dan masa depan Barca," ucap dia lagi.

Lebih lanjut, Deco menuturkan bila keduanya tetap menjadi pilar kekuatan Blaugrana. Apalagi, mereka merupakan pemain reguler tim.

Araujo tercatat 25 kali menjadi starter dari 28 pertandingan musim ini. Sedangkan De Jong sudah 14 kali menjadi pilihan pertama di berbagai kompetisi

Kontrak keduanya sama-sama berakhir dua tahun lagi. Namun De Jong dikabarkan sudah melakukan negosiasi untuk kontak baru di Barca.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)