JAKARTA - Chelsea kembali tumbang dengan skor 4-2 saat menjamu Wolverhampton Wanderers di laga Premier League Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu, 4 Februari 2024 malam WIB. Hattrick Matheus Cunha yang membawa Wolves menang.

Chelsea memang apes. Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, klub London Barat ini menelan kekalahan dan kebobolan sampai empat gol.

Sebelumnya, Chelsea kalah telak 4-1 saat menghadapi Liverpool di Anfield. Terkini, saat bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea juga kalah 4-2 di tangan Wolves.

Kekalahan itu menjadi pekerjaan rumah manajer Mauricio Pochettino yang belum terselesaikan. Performa The Blues yang sangat labil menjadikan mereka tak konsisten dan akhirnya tertahan di papan tengah.

Bahkan, Chelsea turun peringkat. Kini, mereka berada di posisi 11 dengan poin 31. Wolves yang sebelumnya kalah 4-3 lawan Manchester United mengambil posisi 10 setelah mendapatkan 32 poin.

Dalam duel itu, Chelsea melakukan start bagus. Bertindak sebagai tuan rumah, mereka unggul lebih dulu melalui Cole Palmer yang mencetak gol di menit 19.

Namun keunggulan The Blues tak bertahan lama. Hanya berselang tiga menit, Wolves sudah bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Gol dihasilkan Cunha yang menyelesaikan assist dari Joao Gomes.

Sepakan pemain asal Brasil ini sempat mengenai kompatriotnya bek Thiago Silva sebelum meluncur ke gawang Chelsea. Gol itu membuat The Wanderers bermain penuh bersemangat.

Terbukti, tim tam berhasil membalikkan keadaan akibat gol bunuh diri Axel Disasi di menit 42. Disasi sesungguhnya hendak membuang bola, namun upayanya malah gagal.

Bola meluncur ke gawang sendiri dan kiper Djordje Petrovic sudah terkecoh sehingga gagal mengantipasinya. Skor 2-1 untuk Wolves menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea berusaha bangkit. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil karena serangannya selalu bisa digagalkan barisan pertahanan Wolves.

Sebaliknya, Wolves yang justru memperbesar keunggulan. Kali ini Cunha mencetak gol kedua setelah menerima umpan dari Pedro Neto di menit 63.

Tim serigala kuning sudah tidak terbendung. Wolves berpeluang menambah gol setelah mendapat hadiah penalti di menit 82. Penalti diberikan setelah Cunha dijatuhkan oleh bek Malo Gusto di kotak terlarang.

Pemain berusia 24 itu sendiri yang menuntaskan eksekusi sekaligus melengkapi hattrick. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Wolves.

Chelsea hanya bisa memperkecil ketinggalan setelah Silva mencetak gol di menit 86. Sundulannya mengubah skor menjadi 4-2 dan bertahan sampai akhir laga. Namun sebelumnya saat laga memasuki injury time, para pendukung Chelsea sudah meninggalkan stadion.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)