JAKARTA - Radja Nainggolan resmi bergabung dengan Bhayangkara FC pada Senin, 4 Desember 2023. Sah menjadi bagian The Guardians, eks pemain AS Roma ini punya kans menjalani debut di laga terdekat.

Setelah mengumumkan bergabungnya Nainggolan, tim asuhan Mario Gomez itu memang telah dinanti laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

Pada pekan ke-22, Bhayangkara ditunggu PSM Makassar di Stadion Gelora B. J. Habibie pada Jumat, 8 Desember 2023.

Pada pertandingan itu Radja Nainggolan sudah pasti bakal ikut diboyong ke Makassar. Hal ini disampaikan oleh COO Bhayangkara FC, Sumardji.

“Kami besok berangkat ke Makassar pukul 08.00 WIB. Saya juga sudah sampaikan bahwa semua 23 pemain dibawa ke Makassar, termasuk Radja Nainggolan,” kata Sumardji dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada Senin, 4 Desember 2023.

Sumardji juga mengatakan bahwa keikutsertaan Radja dalam rombongan bertujuan agar pemain berdarah Batak itu bisa merasakan langsung bagaimana atmosfer tampil membela tim di Liga 1 .

“Sehingga besok (di Makassar) Radja akan tau kondisinya, bagaimana kotanya, bagaimana situasinya. Dia kan datang ke sana untuk pertama kalinya. Baru tiba di sini (Indonesia) besok langsung ke Makassar,” tutur pria 51 tahun itu.

Meski Sumardi menjelaskan dengan gamblang bahwa Radja bakal turut serta dalam skuad The Guardians ke Makassar, sang bos tak bisa menjamin pemain Timnas Belgia itu bakal masuk dalam starting XI. Artinya, kemungkinan debut Radja Nainggolan masih menjadi tanda tanya.

Kehadiran Radja Nainggolan di Bhayangkara FC sendiri membawa harapan baru. Eks pemain Inter Milan itu diboyong dengan tujuan bisa membantu mendongkrak posisi tim yang saat ini terhempas di dasar klasemen.

Bhayangkara FC baru sekali merasakan kemenangan, sisanya delapan kali seri dan 12 kali kalah dari 21 laga yang telah dilalui. Tak ayal, hingga putaran kedua ini mereka baru bisa mengoleksi 11 poin.

"Kehadiran Radja Nainggolan, saya secara pribadi dan kami sebagai tim (Bhayangkara FC) berharap ia bisa membawa situasi dan kondisi baru sehingga bisa membawa aura positif untuk tim agar bisa bertahan di Liga 1,” tutur Sumardji.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)