JAKARTA - Pameran terbesar di Indonesia untuk helm, apparel dan aksesori sepeda motor yaitu IMHAX (Indonesia Motorcycle Helmets Apparel Accessories Exhibition), kembali berlangsung tahun ini yang menjadi gelaran ke-2.

Berlangsung mulai tanggal 12-15 September 2024, banyak hal baru di IMHAX termasuk tempat acara, dimana tahun ini berlangsung di The Brickhall at Fatmawati City Center, Jakarta Selatan, sebelumnya berlokasi di Smesco, Jakarta.

Diselenggarakan oleh PT. Raja Caraka Motor Indonesia, pada gelaran pertama pameran berhasil menarik perhatian dengan jumlah pengunjung yang melampaui target, dan transaksinya juga luar biasa.

"Kesuksesan IMHAX 2023 menjadi dorongan bagi kami untuk kembali menyelenggarakan pameran helm dan aksesori terbesar di Indonesia. Tahun ini, kami berkomitmen untuk menghadirkan acara yang lebih baik lagi, dengan program-program menarik yang dapat memenuhi kebutuhan para bikers dari berbagai segmen," kata Project Manager IMHAX Hardiyansah, saat konferensi pers di Idemitsu, Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Agustus.

Pada edisi kedua kali ini IMHAX menargetkan kehadiran 6.000 lebih pengunjung selama empat hari penyelenggaraan, melebihi target tahun sebelumnya yang hanya 2.500 pengunjung. Selain itu, nilai transaksinya juga naik, yang sebelumnya hanya Rp2 miliaran, kini mencapai Rp4 miliaran.

7
Konferensi Pers IMHAX 2024. (Foto: Afrizal/VOI)

Hingga saat ini, lebih dari 50 exhibitor telah memastikan partisipasi mereka, termasuk brand lokal dan internasional dari segmen premium. Jumlah exhibitor diprediksi akan terus bertambah menjelang hari pembukaan.

"Selain merangsang pertumbuhan pasar, IMHAX juga diharapkan dapat berkontribusi dalam memberikan edukasi mengenai pentingnya penggunaan apparel dan aksesori yang sesuai bagi pengguna sepeda motor. "Kami berharap pameran ini turut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keamanan berkendara melalui penggunaan helm dan apparel berkualitas," tambah Hardiyansah.

Nantinya beragam ekshibition akan memanfaatkan pameran ini untuk meluncurkan berbagai produk terbaru. Sayangnya tak dijabarkan lebih detail apa saja yang akan meluncur.

"Itu belum bisa diumumkan (peluncuran), untuk itu kami mengundang para pecinta sepeda motor untuk hadir di IMHAX 2024, karena akan ada banyak program menarik yang sayang untuk dilewatkan," paparnya.

Selain apparel dan aksesori, ada juga beberapa brand motor yang ikut ambil bagian, seperti Yamaha, Aprilia, dan masih banyak lagi. Terdapat juga promo menarik diskon hingga lebih dari 50 persen, dan pameran ini gratis. 

Daftar Exhibitor IMHAX 2024, mulai dari helm ada Shoei, Nolan, Jitsu Helmet, RSV Helmet, JPX, Airoh, HJC, NJS, Arai, Howard Smith, NHK, GM, Bell Helmets, Axxis, MT Helmets, Origine, Just1. Untuk apparel, Alpinestars, Respiro, Rabbit and Wheels, Macna, RS Taichi, Dainese, Kushitani, Yellow Corn, RRMF, YORC, Five Gloves, 56Design, Degner, Shima.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)