Begini Persyaratan Deretan Motor dan Mobil Listrik yang Bisa Dicoba di PEVS 2024
Area test ride Mobil Listrik di PEVS 2023. (Foto:Afrizal/VOI)

JAKARTA - Ragam merek motor listrik ternama turut meramaikan gelaran Periklindo Electric Vehicle (PEVS), tak hanya menjual tapi bisa mencoba langsung di tempat yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi untuk mencoba langsung motor listrik impian termasuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan data yang lengkap.

"Kalau mau coba gratis, tapi ada syaratnya seperti memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) asli," kata salah satu tenaga penjaga, kepada VOI, Kamis, 2 Mei.

4

Dalam keterangan yang tertulis dalam lembaran, ada beberapa persyaratan dan peraturan yang harus diterapkan ketika ingin menjajal motor listrik. Seperti Wajib memiliki SIM C asli, sah juga masih berlaku, tidak mengendarai motor listrik secara ugal-ugalan, dilarang mengendarai kendaraan dalam pengaruh alkohol maupun obat-obatan, mentaati, memperhatikan dan mengikuti instruksi dari panitia sama Marshal yang bertugas.

Selain itu, beberapa persyaratan lainya wajib diikuti seperti menggunakan perlengkapan yang safety, meliputi helm, sepatu dan juga mengikuti ketentuan dan keputusan yang dikeluarkan oleh penyelenggara acara.

Terkait daftar motor listrik yang bisa dijajal langsung, meliputi Honda EM1 e, Honda EM1 e: Plus, Greentech Unity Classic, Gesits Raya G, Keeway KL1500 MAB Electro, Rakata NX8, Nagara Beat Eco Volta Mandala, VMove Keren, VMove E Classic.

Selain itu, berbagai merek mobil ternama juga menyediakan beberapa modelnya untuk dijajal langsung pada pameran tersebut, yang berlokasi di area luar. Mobil yang dapat dicoba langsung meliputi Wuling Air ev, Bingou EV, Cloud EV, Chery Omoda E5, MG New ZS EV, MG4 EV, BYD Atto 3, BYD Seal, BYD Dolphin, Neta V hinga Hyundai Ioniq 5.

Sama seperti tes ride, bagi yang ingin menjajal mobil listrik harus melakukan registrasi terlebih dahulu dan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A yang masih berlaku. Selain itu, wajib datang ke booth merek mobil yang ingin dicoba, agar didampingi oleh tim sales.

Jadi, bagi yang berencana untuk mencoba langsung motor dan mobil listrik di PEVS harus memerhatikan hal di atas.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)