Bakal Ada Drama Apa Lagi Jika Madrid Tidak Mainkan Ramos di Kandang Alaves?
Sergio Ramos (Instagram @sergioramos)

JAKARTA - Real Madrid punya rencana untuk mengistirahatkan Sergio Ramos dalam pertandingan hari Sabtu melawan Alaves. Tetapi, setelah Los Blancos tersingkir dari ajang Copa del Rey, mereka bisa saja membatalkan rencana tersebut. 

Tanpa kapten mereka di lapangan, Los Blancos bersusah payah untuk meraih kemenangan musim ini. Dan ini kembali terbukti saat mereka kalah 1-2 di Estadio El Collao pada Rabu kemarin. 

Ramos dipaksa bermain di semifinal Supercopa de Espana melawan Athletic Bilbao meskipun dia memiliki masalah dengan lutut kirinya. Staf medis Real Madrid menyarankan Ramos untuk menambah waktu istirahat agar pulih total  dari cedera. 

Dalam pertandingan melawan Bilbao, Ramos harus menerima dua suntikan, satu sebelum pemanasan dan satu menit sebelum kick off. Setelah eliminasi memalukan di Copa del Rey, seharusnya Ramos dapat kembali beraksi melawan Alaves. 

Sementara itu, Dani Carvajal belum sepenuhnya pulih dari cederanya dan diperkirakan tidak akan dipaksakan bermain. Adapun Nacho Fernandez masih menjalani isolasi mandiri karena kontak dengan orang yang positif COVID-19. 

Meskipun Nacho kembali, Zinedine Zidane kemungkinan tetap memasang Lucas Vazquez di bek kanan dan Ferland Mendy sebagai bek kiri, plus Raphael Varane dan Eder Militao sebagai bek tengah di Vitoria. 

Real Madrid telah menderita delapan kekalahan dalam sepuluh pertandingan terakhir Liga Champions tanpa Ramos. Di La Liga, musim ini kapten Real Madrid telah melewatkan empat duel; ketika menang lawan Celta Vigo dan Sevilla, imbang dengan Villarreal dan kalah dari Alaves di Estadio Alfredo di Stefano. 

Di Copa del Rey, Real Madrid hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan tanpa Ramos di lapangan. Mereka berhasil melewati Unionistas de Salamanca musim lalu tetapi sebelumnya kalah dari Leganes dan baru-baru ini dikalahkan oleh Alcoyano. 

Perlu dicatat, Los Blancos juga kalah dalam pertandingan yang melibatkan Ramos di starting line-up, seperti saat melawan Cadiz, Valencia. atau Bilbao.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)