Mazda Pamer Konsep Listrik Baru 'Arata' di Beijing Auto Show, Bakal Diproduksi Massal 2025
Arata. (Dok. Mazda)

JAKARTA - Mazda memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, EZ-6, di ajang Beijing Auto Show 2024, sambil mempersembahkan konsep menarik lainnya, Mazda Arata, hasil kolaborasi dengan Chongqing Changan Automobile Co., Ltd. (Changan Automobile) di China.

Menurut keterangan resmi perusahaan, dikutip Jumat, 26 April, konsep Mazda Arata, yang debut bersama EZ-6, direncanakan akan diproduksi secara massal sebagai kendaraan listrik kedua Mazda di China pada akhir tahun 2025.

Presiden & CEO Mazda, Masahiro Moro, menyatakan kegembiraannya dalam memperkenalkan kendaraan baru ini, yang merupakan hasil kerja sama antara Mazda dan Changan. Ini terjadi seiring dengan pertumbuhan pesat pasar kendaraan listrik di China.

"Mengenalkan kendaraan energi terbarukan (NEV) yang kami kembangkan bersama Mazda dan Changan Automobile adalah sebuah kebanggaan bagi kami," ujar Moro.

Mazda Arata, sebagai mobil konsep, direncanakan akan memasuki segmen SUV dengan desain modern yang memberikan kesan ramping dan elegan. Tema desainnya, "Soulful Futuristik dan Modern", ditujukan untuk menciptakan citra baru dalam segmen kendaraan energi di China.

Dari keterangan resmi, tampak samping Mazda Arata menonjolkan pintu tebal dan konfigurasi tiga dimensi yang memberikan traksi pada keempat ban, menciptakan bentuk yang bertenaga dan dinamis, mengikuti desain khas KODO. Lampu kombinasi belakang dengan desain 'sayap silang' juga menjadi ciri khas baru Mazda.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)