JAKARTA - Andy/rif melepas lagu tunggal (single) solo perdana bertajuk You & Me. Di lagu ini, untuk pertama kalinya Andy bukan cuma bernyanyi, tetapi juga memainkan gitar akustik dan piano.

You & Me bercerita tentang kisah kasih pasangan muda yang terinspirasi dari cerita cinta putra Andy dan istrinya yang selalu terlihat hangat dan bahagia. 

"Cerita itu akhirnya melahirkan bait-bait lirik yang kemudian saya tuangkan menjadi sebuah lagu," tutur Andy dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Proses pembuatan lagu ini - dari merekam, penambahan suara instumen lain hingga mixing dan mastering - dilakukan di rumah lewat bantuan  ACIDASTREE, keponakan Andy.

"Dia perempuan genius yang sangat memahami keinginan dan selera saya sekaligus mampu 'membaca' warna musik yang tepat untuk lagu ini," Andy menjelaskan.

Meskipun lagu You & Me ini hanya dikerjakan di rumah dengan peralatan home recording yang terbilang sederhana, Andy mengaku puas dengan hasil akhirnya.

"Ini sesuai dengan yang saya bayangkan," lanjut pria bernama lengkap Restu Triandy.

Selain Andy pada vokal, gitar akustik dan piano, dalam lagu ini nama ACIDASTREE juga muncul sebagai pengisi line bass dan sound programming. Dengan tuturan lirik romantis dan dengan elemen rock yang manis, You & Me terasa cocok di telinga.

Seperti halnya proses rekaman, pembuatan video musik lagu You & Me juga dilakukan di rumah dengan menggunakan telepon genggam dan sistem pencahayaan minimalis. Proses pengambilan gambar, produksi dan editing juga dikerjakan oleh ACIDASTREE. 

"Satu hal yang terasa spesial bagi saya, karena inspirasi lagu ini datang dari kisah anak saya dan istrinya, sosok mereka pun dimunculkan di video musik ini,"  kata Andy.

Saat ini, lagu You & Me sudah bisa dinikmati di seluruh toko musik digital dan platform streaming musik. Video musiknya, sudah tayang di kanal YouTube Andy /rif Official. Silakan lihat di bawah.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)