Pertamina Raih Teropong CSR Award 2021 Kategori Peduli UMKM, Bamsoet: Momentum Solidaritas Para Pelaku Usaha
Gedung Pertamina. (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan Teropong CSR Award 2021 untuk kategori Peduli UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan Peduli Pendidikan. Pengumuman penghargaan yang dilakukan secara daring, Rabu 28 April itu semakin meneguhkan pengakuan atas upaya Pertamina dalam meningkatkan UMKM dan pendidikan di Tanah Air.

Vice President CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita menyatakan bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa upaya Pertamina terus mendorong UMKM untuk tumbuh, tangguh, dan berdikari diakui oleh stakeholder.

"Kami berkomitmen untuk selalu menjadi energi kemandirian bagi sektor UMKM," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat 30 April.

Di bidang pendidikan, Pertamina memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan pendidikan bangsa. Melalui orogam Pertamina Cerdas, BUMN migas ini melaksanakan sejumlah program pendidikan, mulai dari pendidikan anak usia dini, sekolah dasar dan lanjutan hingga pendidikan tinggi. 

"Kami juga turut membangun karakter generasi muda yang mampu menjawab tantangan zaman melalui kompetisi Sobat Bumi, bantuan saran dan prasarana pendidikan, hingga program seni dan budaya," ujar Arya.

BACA JUGA:


- https://voi.id/ekonomi/47535/4-anak-usaha-pertamina-masuk-daftar-14-bumn-yang-siap-ipo

- https://voi.id/ekonomi/43924/penuhi-kebutuhan-energi-nasional-pertamina-anggarkan-belanja-modal-jumbo-rp-155-triliun

- https://voi.id/ekonomi/44138/mejeng-di-hannover-messe-2021-pertamina-pamerkan-industri-hijau-dan-berkelanjutan

- https://voi.id/ekonomi/46296/gandeng-grab-pertamina-bangun-stasiun-pengisian-kendaraan-listrik-i-fast-charging-i-di-bandara-soekarno-hatta

- https://voi.id/berita/47729/pertamina-akan-perbaiki-3-074-rumah-warga-rusak-karena-kebakaran-kilang-balongan

[/se_also]

Arya menegaskan, upaya tersebut merupakan kontribusi perusahaan terhadap implementasi tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) poin 4 dan 8, serta mewujudkan implementasi Environment Social Governance (ESG). 

Sementata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Dewan Juri Teropong CSR Award 2021 memberikan apresiasi kepada penerima penghargaan.

Ia berharap anugerah ini dapat menjadi momentum penting untuk menggugah kembali rasa solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial di sekitar wilayah operasinya.

"Melalui penganugerahan ini, kita satukan langkah dan bulatkan tekad untuk bangkit bersama untuk membantu masyarakat sekitar. Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat lainnya untuk melakukan langkah-langkah inovatif dalam menjalankan tanggung jawab sosial," tutur Bamsoet.