Bagikan:

JAKARTA - Pengurus Ikatan Alumni Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKATL ITS) menggelar diskusi bertema 'Cangkrukan Bareng' bersama para calon ketua umum Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) periode 2024-2028.

Terdapat tujuh bakal calon yang telah memenuhi syarat dan akan bersaing untuk menggantikan Ketua Umum IKA ITS Sutopo Kristanto. Para calon ketua umum ini berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari direktur BUMN hingga pengusaha.

Para peserta dalam Cangkrukan Bareng ini, berdiskusi dalam suasana kekeluargaan sambil menggali ide dan gagasan dari setiap calon ketua umum. Mulai dari isu lingkungan hingga upaya memperkuat hubungan antar alumni di masa depan.

Wakil Ketua Umum IKATL ITS Darmawan Pramana, mengapresiasi kehadiran tiap peserta diskusi. Diakui dalam diskusi ini, banyak hal menarik yang dihasilkan dari pemikiran para calon ketua umum IKA ITS.

Pengurus Ikatan Alumni Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKATL ITS) menggelar diskusi bertema 'Cangkrukan Bareng' bersama para calon ketua umum Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) periode 2024-2028.

Pihaknya berharap ke depan untuk ketua umum IKA ITS terpilih memiliki kepedulian kepada para alumni. Termasuk terkait isu kelestarian lingkungan, seperti semangat yang tertanam dalam tiap alumni teknik lingkungan ITS.

"Di akhir diskusi, kami memberikan tanaman yang di mana itu menjadi simbol kita mendukung semua calon ketua umum IKA ITS. Dengan itu, kami berharap siapa pun yang terpilih memiliki kepedulian terhadap isu-isu kelestarian lingkungan," ujar Darmawan di Jakarta pada Sabtu, 1 Juni.

Pengurus IKATL ITS lainnya, Danar Surya Wiranegara menyampaikan ajakan untuk seluruh alumni ITS agar berpartisipasi langsung dalam pemilihan ketua Umum IKA ITS. Dengan cara itu, pihaknya meyakini ke depan mampu meningkatkan daya saing alumni ITS.

"Kami mengajak sebanyak mungkin anggota alumni ITS bisa berpartisipasi dalam pemilihan. Kemudian terlibat dalam kegiatan ikatan alumni akan semakin terlihat bahwa IKA ITS itu memiliki kontribusi nyata dalam setiap situasi yang terjadi secara skala nasional maupun lokal," kata Danar menjelaskan.

Diketahui, para calon mulai akan menjalankan rangkaian kegiatan kampanye yang telah dijadwalkan, termasuk debat dan pemaparan visi-misi. Adapun puncak dari rangkaian pemilihan adalah pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada arena Kongres IKA ITS 9-10 Agustus 2024.

Pengurus Ikatan Alumni Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKATL ITS) menggelar diskusi bertema 'Cangkrukan Bareng' bersama para calon ketua umum Ikatan Alumni ITS (IKA ITS) periode 2024-2028.

Semua calon ketum IKA ITS sudah dikenal memiliki latar belakang yang membanggakan. Mulai dari pengusaha swasta nasional, insinyur di perusahaan perminyakan, dan juga direksi perusahaan BUMN. Adapun ketujuh bakal calon ketua umum IKA ITS sebagai berikut:

1. Ir Boy Robyanto, ST MT, ITS angkatan 1991 - Direktur Investasi PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

2. Dr Faizal R Djoemadi, M.Sc, ITS angkatan 1986 - Direktur Utama PT POS Indonesia

3. Jogyo Susilo, ST, ITS angkatan 1988 – Pengusaha/Ketua Umum Himpunan Pengusaha Alumni ITS

4. Dr Ir Muhammad Fauzan ST, MM, IPU, ACPE, CRE, ITS angkatan 1993 - Direktur Human Capital & Legal – PT Hutama Karya (Persero)

5. Munadi Herlambang, ST, MA, ITS angkatan 1997 - Direktur Institutional PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk

6. Pradipa Dinar Mukti, ST, ITS angkatan 2008 - Engineer, PT Pertamina

7. Ir Wiluyo Kusdwiharto, ST, MBA, IPU, ASEAN Eng, ITS angkatan 1989 - Direktur Manajemen Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero)