Bagikan:

JAKARTA - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) melakukan contraflow dari KM 70 sampai dengan KM 55 arah Jakarta ruas Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 18.18 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas (lalin) pada periode mudik Lebaran 2024.

Keputusan itu dilakukan juga atas diskresi dari pihak kepolisian. Saat ini, terpantau pula volume lalin kendaraan arah Cikampek pada ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai meningkat.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," ujar VP Corporate Secretary And Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 5 April.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.2 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalin terkini.

Sekadar informasi, contraflow merupakan sistem pengaturan lalin yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan raya. Penerapan contraflow menggunakan tambahan lajur yang diambil dari lajur dengan arah yang berlawanan.