Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka memberikan pengalaman perjalanan mudik Lebaran penuh makna, PT Marga Mandalasakti (ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak) mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal sebagai salah satu upaya mengantisipasi kepadatan arus mudik dan arus balik.

Sebagai akses utama penghubung ke Pulau Sumatera, Astra Tol Tamer memberikan apresiasi diskon tarif sebesar 10 persen kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak dan Pulau Sumatera melalui Jalan Tol Tangerang Merak.

"Tentunya hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan saat mudik nanti. Enggak mau, kan, macet-macetan menuju kampung halaman? Yuk mudik lebih awal!" demikian bunyi keterangan dalam unggahan akun Instagram resmi @astratoltamer, dikutip Senin, 1 April.

Diskon tarif Tol Tangerang-Merak tersebut berlaku selama 4 hari, yakni pada 1 April 2024 mulai pukul 00.00 WIB s.d 2 April 2024 pukul 24.00 WIB, dan pada 17 April 2024 mulai pukul 00.00 WIB s.d 18 April 2024 pukul 24.00 WIB.

Diskon tarif itu berlaku bagi kendaraan golongan 1 (kendaraan penumpang), dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak begitupun sebaliknya, yakni dari semula sebesar Rp53.500 menjadi Rp48.150.

"Diskon berlaku di luar tarif integrasi Jakarta-Tangerang dan Serang-Panimbang," ujarnya.

Pengguna jalan diimbau untuk memastikan kesiapan perjalanan dengan memeriksa kondisi kendaraan, menjaga fisik dengan memanfaatkan waktu singgah 30 menit di rest area bila lelah berkendara serta kecukupan saldo uang elektronik (UE) untuk kelancaran transaksi di gerbang tol.

Layanan informasi media sosial Astra Tol Tamer dapat diakses melalui instagram @astratoltamer dan x.com @tol_mms, sedangkan pantauan lalu lintas melalui CCTV dapat diakses di website margamandala.