Manjakan Pemudik, Tol Tangerang-Merak Milik Astra Bakal Diskon hingga 20 Persen
Ilustrasi Jalan Tol (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang arus mudik dan balik Lebaran 2023, Astra Tol Tangerang-Merak memberikan diskon tarif sebesar 20 persen.

Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Kris Ade Sudiyono menyebut, hal ini dilakukan sebagai kebijakan manajemen Astra Tol Tangerang-Merak dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebih awal untuk bersilaturahmi Lebaran 2023.

Diskon tarif pada ruas Jalan Tol Tangerang-Merak ini berlaku untuk jarak terjauh (Cikupa-Merak) untuk semua golongan kendaraan.

"Kami ingin Lebaran tahun ini semakin berseri bagi masyarakat yang akan merayakan, untuk itu kami berikan diskon tarif ini. Diskon ini melengkapi upaya memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat yang sudah kami lakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kami," ujar Kris lewat keterangan resminya, dikutip Jumat, 14 April.

Kris menyebut, upaya lain yang diberikan oleh Astra Tol Tangerang-Merak, yakni dengan menambah ekstra layanan berupa peningkatan kapasitas jalan menjadi 3 lajur pada segmen Cikande sampai Serang Timur atau sepanjang 20 Km.

Selain itu, kata Kris, pihaknya juga menambah kapasitas parkir kendaraan di rest area KM 43 arah Merak dan Parking Bay KM 36 arah Merak dan Jakarta.

Kemudian, menambah kapasitas layanan transaksi menggunakan gardu tandem di gerbang-gerbang tol dengan potensi trafik tinggi, hingga melakukan koordinasi maksimal terkait manajemen lalu lintas untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di beberapa titik rest area dan gerbang tol, seperti di gerbang tol Cikupa, rest area KM 43 dan KM 68 arah Merak.

Tidak hanya itu, pengguna jalan juga akan semakin dimudahkan dalam mengakses informasi layanan lalu lintas menggunakan aplikasi "MyInfo Tol" yang baru saja diluncurkan pada 12 April lalu.

Berikut jadwal pemberlakuan diskon tarif di Tol Tangerang-Merak untuk mudik Lebaran 2023:

1. Periode arus mudik

- 16 April 2023 jam 06.00 WIB

- 18 April 2023 jam 06.00 WIB

2. Periode arus balik

- 27 April 2023 jam 06.00 WIB

- 28 April 2023 jam 06.00 WIB