Indofood Catatkan Penjualan Neto Konsolidasi Rp111,70 Triliun
Ilustrasi rupiah (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) mencatatkan pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar Rp111,70 triliun atau naik 1 persen jika dibandingkan pada tahun lalu senilai Rp110,83 triliun.

Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood Anthoni Salim, mengatakan perseroan kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih kinerja keuangan yang solid di tahun 2023. Meskipun dihadapkan pada kondisi ekonomi global yang penuh dengan perubahan dan tantangan.

"Memasuki tahun 2024 ini, kami tetap optimis namun senantiasa berhati-hati dalam menghadapi kondisi ketidakpastian global dan terus berupaya untuk meraih pertumbuhan yang berkelanjutan serta menjaga keseimbangan antara pangsa pasar dan profitabilitas,” jelasnya dalam keterangan resminya, Senin 25 Maret 2024.

Selain itu seiring dengan kinerja penjualan, Indofood mencatatkan laba usaha yang relatif stabil di kisaran Rp19,66 triliun dengan marjin laba usaha yang sehat sebesar 17,6 persen.

Dengan tidak memperhitungkan akun non-recurring dan selisih kurs, core profit, yang mencerminkan kinerja operasional meningkat 8 persen menjadi Rp9,78 triliun dari Rp9,06 triliun.