KlikDokter dan Danamon Jalin Kolaborasi Strategis untuk Tingkatkan Kesehatan Pelanggan
Foto: Dok. Danamon

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan KlikDokter sebagai penyedia layanan healthtech di bawah naungan Kalbe Group dengan bangga mengumumkan rencana kerja sama strategis jangka panjang untuk mempromosikan layanan kesehatan dan mempermudah transaksi pembayaran.

Rencana kerja sama ini juga mencakup pengembangan fitur layanan kesehatan KlikDokter yang nantinya dapat diakses nasabah Danamon di aplikasi D-Bank PRO. Kemudian ada pula pembukaan rekening dan pengajuan kartu kredit di aplikasi KlikDokter, serta alternatif pembayaran seperti Virtual Account, QRIS dan Direct Debit yang praktis, cepat, terverifikasi dan otomatis.

Fitur pembayaran ini dapat digunakan nasabah untuk telekonsultasi dengan dokter, pembuatan janji medis, dan pembelian produk kesehatan melalui platform e-commerce KALStore yang merupakan bagian dari KlikDokter.

Danamon menargetkan seluruh pengguna aktif KlikDokter yang disebut sebagai "Sobat KlikDokter" untuk memperoleh akses terhadap produk-produk Danamon, dan begitu pula bagi lebih dari 2.000.000 nasabah Danamon akan memperoleh kemudahan akses layanan KlikDokter seperti konsultasi online dengan dokter spesialis, penerbitan resep obat, pembuatan janji medis. Selain itu, nasabah Danamon juga akan mendapatkan kesempatan pertama untuk mendapatkan promo eksklusif produk-produk premium dari KlikDokter dan Kalbe Group.

Hendra Tjong selaku CEO KlikDokter, menyebut kerja sama ini sebagai langkah strategis dalam menargetkan layanan kepada segmen yang tepat.

"Kolaborasi ini adalah langkah yang tepat dalam mempromosikan layanan kesehatan yang mudah diakses dan terjangkau melalui platform perbankan. Hal ini memungkinkan kami untuk lebih tepat sasaran dalam menyediakan pengalaman kesehatan yang unggul kepada pengguna baru," jelas Hendra dalam keterangan tertulis, Rabu 1 November.

Kerja sama ini disambut baik oleh Andreas Kurniawan selaku Chief Digital Officer yang melihat inisiatif ini sebagai wujud komitmen Danamon mendukung akses bagi layanan kesehatan lebih mudah diakses, terjangkau, dan nyaman bagi semua.

"Kami yakin bahwa kerja sama Danamon dengan KlikDokter akan memperluas ekosistem Danamon dalam segi pemberian layanan kesehatan, serta memperkuat posisi Danamon sebagai bank yang berorientasi pada nasabah dan selalu mencari cara inovatif untuk melayani nasabah dengan lebih baik. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Danamon untuk menjadi one-stop financial solutions provider bagi nasabah," pungkasnya.