JAKARTA - Bank Mandiri kembali menegaskan fungsi sebagai agen pembangunan dan perubahan dengan meningkatkan akses keuangan di masyarakat. Melalui perluasan ekosistem keuangan di Tanah Air, Bank Mandiri bersinergi dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) untuk meluncurkan e-Money Co-Branding berdesain khusus Point Coffee sebagai kartu member untuk pelanggan.
SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, sinergi ini merupakan langkah yang signifikan dalam mendukung misi Bank Mandiri untuk memajukan inklusi keuangan di seluruh negeri. Lewat kerjasama dan integrasi e-Money ini, diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat untuk bertransaksi finansial secara instan tanpa harus membuka rekening perbankan.
“Peluncuran kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-Money, sekaligus menarik minat para pelanggan Point Coffee untuk memiliki dan menggunakan Mandiri e-Money di outlet Point Coffee,” ujar Thomas di Jakarta, Rabu 4 Oktober.
Selain itu, sinergi ini turut menjadi salah satu tindak lanjut dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri sebagai uban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sekaligus menjadi bagian dari kemeriahan perayaan HUT ke-25 Bank Mandiri yang mengusung tema "Menuju Masa Depan".
Tidak hanya dapat dipergunakan untuk bertransaksi di outlet Point Coffee, kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee juga dapat digunakan untuk Pembayaran Tol, Pembayaran Parkir, Pembayaran Transportasi seperti Commuterline, MRT, LRT, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, Tap On Bus, Teman Bus, Pembayaran di SPBU, Berbelanja di toko retail, Wahana hiburan, restoran dan lainnya.
Sementara itu, Coordinator Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menjelaskan saat ini pihaknya sudah memiliki 1.200 outlet Point Coffee yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai di gerai Indomaret outlet Stand Alone di berbagai lokasi, Point Coffee tetap berkomitmen menyajikan produk berkualitas tinggi dengan harga terjangkau serta terus berinovasi dengan menambah varian makanan serta ekspansi outlet agar semakin dekat dengan pelanggan.
“Kami turut senang dapat menjadi mitra Bank Mandiri terutama dalam memberikan kemudahan akses bagi pelanggan secara langsung, khususnya kartu Mandiri e-Money Co-Branding Indomaret Point Coffee ini. Kami berharap Indomaret Point Coffee dan Mandiri dapat terus menghadirkan inisiatif baru untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih pada konsumen kami,” kata Wiwiek.
Dia menambahkan, nantinya pengguna kartu e-Money Point Coffee akan mendapatkan benefit berupa promo di seluruh gerai Point Coffee.
“Sebagai perusahaan retail, Indomaret berkomitmen untuk mendengarkan masukan dari pelanggan dalam berinovasi, termasuk bekerjasama dengan mitra-mitra ternama untuk memperluas produk sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya.
BACA JUGA:
Lebih lanjut, Thomas menjelaskan agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, Thomas melanjutkan, kartu e-Money juga dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin' by Mandiri pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone) maupun e-Commerce yang sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri, pada Mesin ATM, dan Kantor cabang Bank Mandiri.
“Dengan peluncuran ini, maka Bank Mandiri telah menerbitkan secara total lebih dari 33 juta kartu e-money. Hal ini juga menjadikan Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling progresif dalam pengembangan uang elektronik dan digital banking untuk mendukung gerakan nasional non tunai,” kata Thomas.
Adapun saat ini, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus lebih dari 900 juta transaksi senilai lebih dari Rp 15 triliun. Bukan hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant mitra yang tersebar di Indonesia.