Acara Puncak Perayaan HUT PT PP Ke-70 Digelar dengan Penuh Keseruan dan Kebersamaan
Foto: Dok. PTPP

Bagikan:

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-70 dengan nama acara suPPer SePPenty PPestival di komplek Plaza PP pada Sabtu 26 Agustus 2023.

Ribuan karyawan perusahaan atau InsanPP dari semua divisi tampak berbaur dalam keseruan dan kebersamaan. Turut hadir yaitu Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP beserta jajaran direksi, Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PTPP beserta jajaran komisaris, Iwan Suprijanto Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, para senior yaitu mantan direksi dan komisaris baik Perusahaan induk dan anak Perusahaan yang telah purnabakti, serta masyarakat sekitar lingkung Plaza PP.

Di usia yang ke-70 tahun ini, PTPP mengusung tema “Strengthening Core Business to be Resilient” sejalan dengan strategi Perusahaan tahun ini yaitu Strengthening core business and streamlining portfolio, dimana tahun ini perusahaan fokus untuk memperkuat core business konstruksi.

Puncak kegiatan HUT ke-70 PTPP dimulai dengan acara Color Run sejauh 5 Kilometer yang diikuti oleh insanPP yang tergabung dalam PP Runner Club serta jajaran direksi PTPP, dimana direktur utama melepas para runners pada garis start. Selanjutnya terdapat Bazar dan Parade Marching Band yang diikuti oleh semua karyawan dari berbagai divisi dari Perusahaan induk sampai dengan anak perusahaan.

Sejumlah artis ibukota juga ikut memeriahkan acara mulai dari Wika Salim hingga penampilan Project Pop. Acara juga dimeriahkan oleh performance PP Voice dan pemenang PP Band ComPPetition, serta IIKPP - Angklung Performance. Selain itu, pada acara puncak, PTPP memberikan Grand PPrize berupa hadiah umroh kepada karyawan karya laksana, security dan juga driver yang terpilih.

Ultah PTPP yang ke-70 juga menghadirkan maskot yaitu KaPPten Slamet, dimana maskot ini mempunyai arti bahwa sebagai insanPP harus selalu mengutamakan Safety, Leadership, Militansi, Open Mind, Kolaboratif, dan Eco-Friendly.

Melalui speech nya, Novel Arsyad mengingatkan kepada semua Insan PP bahwa tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan terutama untuk BUMN Karya yang tengah diterpa berbagai isu negatif sehingga mempengaruhi kepercayaan para stakeholder.

Hal ini juga cukup berimbas kepada PTPP. Selain itu bisnis investasi masih belum pulih pasca pandemi. Di sisi lain perusahaan cukup kuat pada core business konstruksi, terbukti dengan dipercaya mengerjakan berbagai proyek prestisius, proyek railway di Filipina, dan proyek strategis nasional terutama di IKN. Novel juga menghimbau kepada insanPP untuk selalu solid, kompak, bekerja dengan integritas, bersemangat, inovatif, dan berdedikasi demi memajukan Perusahaan dan juga dunia konstruksi Indonesia.

“Selalu konsisten terhadap apa yang anda lakukan, punya komitmen yang tinggi terhadap bisnis yang anda lakukan, berintegritas, dan tentunya hal yang harus selalu menjadi perhatian kita adalah kebersamaan, kekeluargaan, dan itu akan mewujudkan suatu teamwork yang kuat untuk menghadapi bisnis kedepan. Perusahaan terus berkomitmen untuk menciptakan iklim kerja yang kondusif, inovatif, serta berlandaskan Good Corporate Governance (GCG) dan keberlanjutan. Sehingga PTPP terus menjadi Perusahaan yang mampu menciptakan daya saing tinggi, nilai tambah yang optimal kepada para stakeholder namun selalu ramah terhadap lingkungan,” jelas Novel, dalam keterangannya, Selasa 29 Agustus.

Komisaris Utama PTPP Andi Gani Nena Wea menyebutkan bahwa rangkaian acara kegiatan HUT ke-70 digelar untuk meningkatkan semangat, kebersamaan dan soliditas semua Insan PP guna menghadapi tantangan di masa mendatang yang akan semakin besar.

Sekretaris Perusahaan PTPP, Bakhtiyar Efendi menyebut bahwa rangkaian kegiatan Ulang Tahun PTPP merupakan agenda tahunan yang sudah menjadi budaya perusahaan untuk meningkatkan kekeluargaan. Selain itu, acara diselenggarakan untuk memberikan semangat kerja yang lebih untuk seluruh insanPP dalam menghadapi tantangan di tahun ini.

Acara puncak HUT PTPP ini adalah hal yang positif untuk meningkatkan motivasi para insanPP kedepannya. Terdapat beberapa rangkaian acara pada HUT PTPP yaitu dimulai dari Porseni, PP Awards, Pameran Inovasi Teknologi, sampai dengan CSR.

“Sebagai salah satu bentuk syukur perusahaan, PTPP tidak lupa berbagi kepada masyarakat melalui CSR perusahaan. Ini merupakan bentuk komitmen kami kepada masyarakat,” kata Bakhtiyar Efendi.