Lepas 78 Atlet ke Pornas Korpri XVI, Menteri KKP: Semangat, Kompak dan Saling Bantu
Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono melepas 78 atlet dalam Pornas Korpri XVI 2023 di Jawa Tengah. Foto: Dok. Humas KKP

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melepas sebanyak 78 atlet dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) XVI Tahun 2023 di Jawa Tengah.

"Bawa nama baik KKP di ajang nasional ini. Semangat dipupuk, kekompakan, saling membantu, saling mengingatkan, dan mudah-mudahan kalian jadi pemenang," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, pada Selasa, 12 Juli.

KKP akan berpartisipasi pada lima cabang olahraga, yakni futsal, basket, tenis lapangan, tenis meja, dan bulu tangkis.

"Pesan saya junjung tinggi sportivitas dalam permainan, menjaga kehormatan KKP, saling memberikan semangat dan motivasi untuk mencapai prestasi terbaik," ujar Trenggono.

Menteri Trenggono mendorong para atlet all out dalam bertanding sebagai tim KKP dan menjunjung sportivitas selama mengikuti ajang tersebut. Dia berharap, atlet KKP mampu keluar sebagai pemenang.

"Selain apresiasi dari instansi, tentu saya akan memberikan apresiasi khusus kepada atlet-atlet yang nantinya keluar sebagai juara," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri KKP Antam Novambar mengatakan, tujuan pelaksanaan PORNAS KORPRI untuk meningkatkan derajat kesehatan, kebugaran, serta kegembiraan dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja.

"Mohon doanya semoga kegiatan berjalan dengan baik dan para atlet KKP dapat memberikan hasil yang terbaik," imbuhnya.

Sebagai informasi, PORNAS KORPRI XVI Tahun 2023 akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah, pada 13-21 Juli 2023, dengan partisipasi sebanyak 101 kontingen yang terdiri dari 63 kementerian/lembaga dan 38 provinsi dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga.