Syarat Perjalanan Masih Ada, Sentra Vaksin Stasiun Senen Diserbu Penumpang
Foto: Dok. KAI

Bagikan:

JAKARTA  - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta terus mengingatkan calon pengguna jasa agar menyiapkan seluruh persyaratan yang harus dipenuhi.

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan persyaratan vaksin masih menjadi ketentuan penting dalam perjalanan KA Jarak Jauh.

“Kami menyediakan layanan vaksin tersedia setiap hari di Stasiun Pasar Senen dan Gambir mulai pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu, 16 April.

Menurut Eva, pada masa angkutan mudik lebaran terpantau jumlah calon pengguna yang memanfaatkan layanan vaksin di Stasiun meningkat hampir dua kali lipat.

“Memasuki H-10 pada 12 April lalu hingga hari ini tercatat sekitar 900 calon pengguna jasa memanfaatkan layanan vaksin di Stasiun,” katanya.

Dia pun menghimbau agar pengguna yang akan vaksin di stasiun tidak melakukan vaksin di hari yang sama dengan jadwal keberangkatan. Vaksin di Stasiun sebaiknya dilakukan satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

“Pada layanan vaksin di stasiun KAI Daop 1 Jakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat sehingga setiap hari nya jumlah vaksin dan jenis vaksin yang disiapkan menyesuaikan dengan ketersediaan atau stok vaksin yang ada,”  tegas dia.