Pertamina Salurkan 74 KL Avtur untuk Pesawat Perwakilan Delegasi KTT G20
Mobil refueller PT Pertamina Patra Niaga mendistribusikan Avtur untuk pesawat delegasi Uni Emirat Arab (UEA) selama perhelatan Presidensi G20

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Adi Soemarmo mendistribusikan Avtur untuk pesawat delegasi dari negara peserta presidensi KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Pengisian Avtur diberikan untuk pesawat delegasi Uni Emirat Arab (UEA) pada hari Senin, 14 November.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibilty (CSR) Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho menerangkan, pengisian Avtur untuk pesawat delegasi UEA di Bandara Adi Soemarmo, Solo, dalam rangka Presiden UEA, Mohamed bin Zayed meresmikan Masjid Raya Sheikh Saleh bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Tentunya kami sangat mendukung perhelatan G20 ini dan senantiasa siap mendistribusikan energi termasuk Avtur untuk pesawat yang hadir. Kami melakukan pengisian untuk empat pesawat delegasi UEA sebanyak 74 KL selama periode 12 hingga 15 November 2022,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis 17 November.

Sebagai ajang internasional, lanjutnya, kebutuhan Avtur menjadi salah satu layanan prioritas.

Pertamina Patra Niaga pada kesempatan G20 ini selalu siap untuk melayani kebutuhan Avtur pesawat perwakilan delegasi negara-negara G20 maupun pesawat penumpang umum.

"Proses pendistribusian Avtur oleh DPPU Adi Soemarmo dari Depot Pengisian Pesawat Udara hingga ke maskapai telah melalui quality control yang sangat ketat, sehingga Pertamina menjamin kualitas bahan bakar yang digunakan oleh pesawat delegasi G20 maupun pesawat komersil lainnya," ujar Brasto.

Brasto menambahkan, untuk DPPU Adi Soemarmo sendiri memiliki total storage tanki sebesar 900 KL dan didukung oleh empat mobil refueller kapasitas 25 KL dan 1 mobil refueller kapasitas 16 KL.

Mendukung kegiatan ini, seluruh sarana dan fasilitas dari DPPU Adi Soemarmo akan dioperasikan 24 jam selama kegiatan Presidensi G20 Indonesia.

Sementara itu, manpower DPPU Adi Soemarmo juga telah tersertifikasi oleh instansi terkait di antaranya Pertamina Aviation Competence Education (PACE) dari Pertamina Aviasi Quality Assurance (QA) Pusat, Refueling Defueling Truck (RDT) dari Kementerian Perhubungan bagian HubUd, Sertifikasi Tenaga Teknik Khusus (STTK) A dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bagian PPSDM.

"PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah akan terus berkoordinasi erat dengan maskapai, Angkasa Pura dan beberapa pihak terkait untuk memastikan proses layanan Avtur berjalan lancar," pungkasnya.