Pendaftar Subsidi BBM di Sulawesi Capai 83.455 Kendaraan
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

MANADO - Jumlah kendaraan yang sudah mendaftar Program Subsidi Tepat Pertamina melalui website subsiditepat.mypertamina.id sampai dengan 5 September 2022 mencapai 83.455 kendaraan untuk Regional Sulawesi.

Adapun jumlah kendaraan yang mendaftar di tiap provinsi hingga hari ini adalah Sulawesi Selatan 33.753 kendaraan, Sulawesi Utara 19.430 kendaraan, Provinsi Gorontalo 12.272 kendaraan, Sulawesi Tenggara 10.499 kendaraan, Sulawesi Tengah 5.101 kendaraan, dan Sulawesi Barat 2.359 kendaraan.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, siapa saja yang membeli dan menggunakan BBM bersubsidi nantinya akan terdata dengan jelas.

"Hal ini menandakan antusias masyarakat mendaftar subsidi tepat cukup tinggi," kata Laode dikutip dari Antara, Senin, 5 September.

Laode mengatakan, hal ini sebagai upaya dalam memastikan penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran.

Sekadar informasi, pemerintah melalui Pertamina telah melakukan pendaftaran kendaraan yang disosialisasikan sejak 1 Juli 2022 di berbagai daerah di Indonesia.

Pasalnya, masih terjadi di lapangan adanya konsumen tidak berhak mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Jika tidak diatur, besar kemungkinan kuota subsidi BBM yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan cukup.

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di aplikasi MyPertamina.