Promo Merdeka KAI, Harga Tiket KA Kelas Ekonomi Cuma Rp17.000
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon tiket Promo Merdeka KAI dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia.

Total ada 7.000 tiket yang disediakan dengan harga khusus. Paling murah dibanderol Rp17.000 untuk kelas kereta ekonomi.

Promo Merdeka KAI ini adalah program tahunan yang sering diadakan manajemen PT KAI. Di tahun ini, promo mereka KAI menyediakan tiket kereta jarak jauh untuk semua kelas.

Rinciannya, KAI menjual tiket KA kelas eksekutif hanya dengan tarif Rp170.000, bisnis hanya Rp77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000 untuk KA-KA yang ditentukan.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7 Agustus sampai dengan 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8 hingga 11 Agustus dan 15 hingga 17 Agustus 2022.

“Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access,” ucapnya dalam keterangan resmi dikutip Jumat, 5 Agustus.

Adapu rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta-Surabaya pp, Jakarta-Malang pp, Purwokerto-Malang pp, Jakarta-Solo pp, Bandung-Surabaya pp, Bandung-Solo pp, Jakarta-Semarang pp, Jakarta-Jombang pp, dan lainnya.

KA yang mendapapatkan promo adalah KA Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang, Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, Turangga, Argo Bromo Anggrek, dan Gajayana.

Kemudian, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, Argo Sindoro, Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brantas, Fajar Utama Solo, Fajar Utama Yogya, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, promo ini dihadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi COVID-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," ujar Joni

Kata Joni, untuk informasi lebih lanjut terkait Promo Merdeka, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.