Wings Air Layani Rute Bandara Radin Inten II-Pondok Cabe Mulai 5 Agustus, Ini Jadwalnya
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wings Air member of Lion Air Group mengumumkan mulai 5 Agustus 2022 membuka rute baru dari Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan, Banten (PCB).

Adapun rute penerbangan yang akan dilayani yakni Purbalingga, Blora hingga Lampung.

Rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten menuju Bandara Radin Inten II di Tanjung Karang, Lampung dilakukan setiap hari.

Sementara, penerbangan menuju Bandar Udara Jendral Besar Soedirman Purbalingga hanya sekali seminggu yakni pada hari Jumat. Sedangkan, untuk rute Bandar Udara Ngloram Blora hanya ada penerbangan pada hari Rabu.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan rute baru yang dilayani Wings Air ini bertujuan untuk membantu aktivitas masyarakat.

"Sehingga masyarakat, wisatawan dan pebisnis semakin mudah bepergian dari dan menuju destinasi baru," tuturnya melalui pesan singkat, Jumat, 15 Juli.

Penerbangan penumpang berjadwal domestik (regular flight) dengan frekuensi terbang setiap hari oleh Wings Air, kata Danang, diharapkan menjadi alternatif baru terbang langsung dari Bandar Udara Radin Inten II ke tujuan baru Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan daerah di sekitar.

"Selain itu masyarakat juga memiliki kesempatan lebih luas dengan terhubung ke tujuan baru di Jawa Tengah bagian barat, Purbalingga dan Jawa Tengah bagian Timur, Cepu Blora," jelasnya.

Lebih lanjut, Danang mengatakan, untuk rute penerbangan tersebut Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72-600 dan ATR 72-500. Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de transport regional (ATR) merupakan perusahaan pesawat terbang buatan Prancis-Italia.

"ATR 72 adalah pesawat berteknologi canggih di kelasnya yang didesain tepat melayani penerbangan jarak pendek hingga setingkat kecamatan. Kapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi, konfigurasi atau tata letak 2-2," ujarnya.

Harga Tiket

Melansir website pemesan tiket pesawat online, Tiket.com, tiket penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, menuju Bandara Ngloram, Cepu, Blora, tersedia mulai tanggal 5 Agustus 2022.

Adapun untuk satu kali perjalanan dibanderol dengan harga Rp1.863.00.

Kemudian, tiket penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, menuju Bandara Jenderal Soedirman, Purbalingga, tersedia mulai tanggal 10 Agustus 2022.

Untuk satu kali perjalanan dibanderol dengan harga Rp1.266.000.

Sementara untuk tanggal 12 Agustus, harga mengalami kenaikan diangka Rp1.417.000 untuk satu kali jalan.

Sedangkan, pada tanggal 31 Agustus, harganya sama dengan tanggal 12 Agustus.

Selain itu, tiket penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, menuju Bandara Radin Inten II di Tanjung Karang, Lampung tersedia mulai tanggal 5 Agustus 2022.

Adapun harga tiket dengan rute penerbangan dari Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, menuju Bandara Radin Inten II di Tanjung Karang, Lampung untuk satu kali perjalanan dibanderol mulai dari Rp854.000.