Alfamart Milik Konglomerat Djoko Susanto Gelontorkan Rp500 Miliar Beli 294,12 Juta Lembar Saham Bank Aladin Syariah
Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) Dyota Marsudi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pengelola Alfamart milik konglomerat Djoko Susanto,PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) melakukan pembelian saham PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) dengan nilai total Rp500 miliar. Pembelian dilakukan dalam rangka investasi.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Jumat 10 Juni, manajemen AMRT menyebutkan bahwa transaksi pembelian telah dilakukan pada Selasa, 7 Juni 2022. Jumlah saham yang diborong AMRT mencapai 294.118.000 lembar saham dengan harga per saham sebesar Rp1.700 atau secara keseluruhan sebesar Rp500 miliar.

"Tujuan investasi adalah memperoleh peluang investasi di samping kerjasama sinergi bisnis," kata Sekretaris Perusahaan Sumber Alfaria Trijaya Tomin Widian.

Tomin menuturkan, transaksi ini tercatat tidak berpengaruh terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha AMRT. Selain itu, transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material dan perubahan kegiatan usaha, serta bukan termasuk transaksi afiliasi.

Seiring dengan transaksi ini, AMRT dan BANK telah memberikan sinyal kerja sama yang kuat. Sebelumnya, Bank Aladin Syariah berencana melakukan penawaran kredit kepada karyawan maupun vendor UMKM Alfamart.

Direktur Sumber Alfaria Trijaya Peter Suryadi pernah mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan perkembangan kerja sama perusahaan dengan Aladin.

"Terkait dengan Aladin, belum ada hal signifikan yang dapat dipaparkan, kerja sama yang dilakukan oleh perseroan dengan pihak Aladin saat ini, sama halnya dengan kerja sama yang dilakukan perseroan dengan pihak lainnya seperti fintech, perbankan, asuransi dan lainnya," kata Peter beberapa waktu lalu.