Gandeng BCA, Manulife Aset Manajemen Indonesia Terbitkan Reksa Dana untuk Asia Pasifik
Tangkap layar konferensi pers kerja sama BCA dengan MAMI

Bagikan:

JAKARTA - Bank BCA bekerja sama dengan Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) meluncurkan produk reksa dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF). Produk ini bisa didapatkan melalui cabang BCA yang melayani transaksi reksa dana dan aplikasi Welma.

Suwignyo Budiman, Wakil Presiden Direktur BCA mengungkapkan kerja sama BCA dengan MAMI merupakan bagian dari langkah perseroan untuk memberikan solusi wealth management, khususnya produk investasi bagi nasabah BCA.

"BCA mencatatkan pertumbuhan AUM (Asset Under Management) investasi nasabah yang tinggi, hingga lebih dari 50 persen YoY (year on year)," ujar Suwignyo dalam sambutannya pada konferensi pers Launching Kolaborasi BCA x MAMI yang diselenggarakan secara virtual, Selasa 14 Maret.

Ia melanjutkan, melalui kemitraan ini, BCA menghadirkan produk investasi yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah yang ingin memanfaatkan peluang pertumbuhan investasi yang menarik di kawasan Asia Pasifik melalui reksa dana MANSYAF.

Afifa, CEO & Presiden Direktur MAMI mengatakan, reksa dana berdenominasi dolar AS ini membuka peluang investasi bagi para nasabah yang ingin menangkap peluang investasi di berbagai pasar di kawasan Asia Pasifik yang memiliki valuasi relatif rendah dan marjin laba yang relatif tinggi.

"Portofolio MANSYAF terdiri dari berbagai saham milik perusahaan-perusahaan dengan potensi pertumbuhan yang kuat dan memiliki valuasi yang wajar," ujarnya.

Tercatat hingga akhir tahun lalu, total asset under management (AUM) MAMI mencapai Rp113,4 triliun dan untuk AUM reksadana saja, MAMI merupakan satu-satunya manajer investasi dengan market share mencapai 2 digit yakni 10,8 persen.

Sedangkan BCA mencatatkan pertumbuhan AUM investasi nasabah yang tinggi hingga lebih dari 50 persen (yoy).

Adapun produk MANSYAF akan tersedia di BCA mulai 16 Maret 2022. Nasabah dapat menghubungi Cabang BCA untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai MANSYAF.

"Sebagai bagian dari kerja sama antara BCA dengan MAMI dan peluncuran MANSYAF di BCA, kami memberikan benefit khusus bagi para nasabah yaitu cashback hingga Rp1 juta untuk investasi MANSYAF hingga 31 Mei 2022," pungkasnya.