Subholding Gas Pertamina Targetkan 17.570 Pelanggan Baru Gas Bumi di Wilayah Deli Serdang dan Medan Sumut
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina akan memperluas jaringan infrastruktur gas bumi di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, dan sekitarnya yang dapat dinikmati oleh masyarakat untuk keperluan rumah tangga dan pelanggan kecil.

Memasuki tahun 2022, PGN Sales and Region 1 wilayah Sumatera & Kepulauan Riau (SOR 1), sudah aktif melakukan sosialisasi produk gas bumi, GasKita, kepada masyarakat dan respons masyarakat sangat positif terhadap rencana tersebut. Di wilayah Deli Serdang, Medan, dan sekitarnya, PGN menargetkan dapat menambah sekitar 17.570 pelanggan.

"Sebagai bagian dari target pengembangan jaringan Gas Bumi yang ditetapkan dalam RPJMN (Rencana Program Jangka Menengah Nasional) sebanyak 4 juta sambungan pada tahun 2025, PGN akan memperluas jaringan dan layanannya di Kota Medan dan Deli Serdang. Gas Bumi akan dinikmati oleh lebih banyak masyarakat, UMKM, & pelanggan kecil, jauh lebih banyak dari yang sudah kami layani saat ini," kata Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz, setelah melaksanakan audiensi dengan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman mengenai rencana Pengembangan Jargas Rumah Tangga di Medan, Rabu 16 Februari kemarin.

"Masyarakat Deli Serdang sangat cerdas dan banyak yang mengetahui manfaat memakai gas bumi. Kami siap melayani permohonan masyarakat untuk menjadi pelanggan PGN dan menikmati manfaat gas bumi," imbuh General Manager PGN SOR I, Afdal, setelah memenuhi undangan Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan untuk paparan rencana pengembangan jargas rumah tangga.

Sementara itu, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan akan memberi dukungan penuh bagi PGN terhadap rencana pengembangan jaringan gas bumi rumah tangga di wilayahnya.

"Perluasan jaringan dan layanan yang lebih banyak kepada pengguna gas bumi akan membawa banyak manfaat langsung bagi Deli Serdang dengan lingkungan yang semakin modern, sebagaimana kota besar lainnya. Secara langsung hal ini juga mendukung pergerakan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja lokal, kami akan mendukung agar proyek ini segera terealisasi," ujarnya.

Afdal menambahkan, saat ini PGN mengelola jaringan pipa gas bumi untuk Jargas di Medan dan Deli Serdang dan sekitarnya sepanjang kurang lebih 1200 km. Dengan jaringan pipa tersebut, PGN melayani sekitar 45.800 pelanggan rumah tangga, 146 industri, dan 433 pengusaha kecil mulai dari usaha kuliner, home industri dan lainnya.

Untuk info berlangganan, masyarakat dapat mengunjungi dan registrasi berlangganan melalui tautan www.pgn.id/daftar-gaskita, men-download PGN Mobile, melalui contact centre 1500645 atau kunjungan ke kantor PGN terdekat.

Tentunya dengan perluasan jaringan nanti, akan semakin banyak yang menggunakan gas bumi sehingga semakin banyak yang dunia usaha terbantu dan rumah tangga yang memanfaatkan energi bersih yang praktis, aman dan ramah lingkungan.