IHSG Senin Diprediksi Menguat Terbatas
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak pada rentang terbatas pada perdagangan hari ini, Senin 14 Februari. CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat sedang bergerak dalam rentang yang cukup terbatas pasca pencapaian rekor all time high (ATH) beberapa waktu yang lalu.

Adapun pada perdagangan Jumat pekan lalu, IHSG ditutup parkir di zona merah dengan pelemahan 8,03 poin atau 0,12 persen ke level 6.815. Sementara itu, kapitalisasi pasar IHSG saat ini mencaoai Rp8.618,86 triliun.

"Potensi untuk kembali mengalami kenaikan jangka pendek cukup terbatas meskipun capital inflow tercatat secara year to date (ytd) kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan," jelasnya dalam riset.

Selain itu, sentimen dari pergerakan market global maupun regional masih turut memberikan dampak bagi pergerakan IHSG hingga saat ini.

William memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 6698 - 6876 pada perdagangan hari ini. Adapun, saham yang menjadi pilihan analis adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), PT Bank negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).