Bagikan:

JAKARTA - Dalam perayaan usia ke-31 tahun, Adira Finance mempersembahkan Gebyar Adira Kreasi 2021 sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan semua “sahabat” dalam ekosistem perusahaan. Mulai dari pelanggan, mitra dealer, dan partner yang telah mempercayai Adira Finance selama lebih dari tiga dekade.

"Kami menyadari bahwa pertumbuhan bisnis Adira Finance akan terus berkembang melalui sinergi dengan ekosistem. Sesuai dengan janji brand ‘Sahabat Setia Selamanya’, Adira Finance terus berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan seluruh pemangku kepentingan," ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Jumat 12 November kemarin.

Sejalan dengan komitmen memperkuat sinergi dengan ekosistem, pada tahun ini, Adira Finance mengangkat tema #TumbuhBersamaSahabat yang menjadi motivasi kepada seluruh ekosistem, agar semangat mengembangkan usaha untuk mempercepat laju perekonomian negara.

Puncak peringatan HUT ke-31 Adira Finance, Gebyar Adira Kreasi digelar di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 13 November 2021, yang menyuguhkan beragam hiburan kepada pelanggan dan seluruh ekosistem Perusahaan.

Acara tersebut sekaligus menjadi penghujung perhelatan Festival Kreatif Lokal 2021 #TumbuhBersamaSahabat yang telah digelar di lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia, yaitu di Danau Toba, Likupang, Mandalika, Labuan Bajo, dan Candi Borobudur.

"Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, kami ingin menunjukkan komitmen Perusahaan yang senantiasa mendukung UKM tumbuh, sesuai dengan visi Adira Finance dalam menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Hafid.

Tahun ini menjadi kolaborasi kedua Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021. Acara ini digelar sebagai wujud dukungan terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Setelah menjalani proses seleksi sejak pendaftaran ditutup pada 22 September 2021 lalu, pada babak final ini terpilih 45 UKM local hero pada kategori bidang usaha Fesyen, Kuliner, dan Kriya, dari lima Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia. UKM local hero terbaik dari masing-masing kategori usaha di setiap Destinasi Super Prioritas berhak mendapatkan penghargaan yang akan diserahkan saat acara Gebyar Adira Kreasi 2021.

"Kemenparekraf RI selalu berperan aktif mendorong kemajuan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, salah satunya melalui kerja sama dengan Adira Finance dalam penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021," kata Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI, Nia Niscaya.

Nia menyebut, bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta ini juga memberikan peluang lebih besar untuk menggali pelaku ekonomi kreatif Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan berdaya saing secara global.

Untuk menambah kapasitas dan kualitas UKM, local hero tersebut mendapatkan pelatihan dari Prasetiya Mulya Executive Learning Institute (ELI) dan Entrepreneur Camp Indonesia, agar dapat langsung diterapkan para pelaku UKM dalam menumbuhkan usaha kreatif mereka.

Dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021, Adira Finance turut berkolaborasi dengan berbagai pihak selain Kemenparekraf RI, yaitu MUFG, Zurich, Adira Finance Syariah, Bank Danamon Indonesia, Baba Rafi Enterprise, Epson, dan Prasetiya Mulya-Eli.

Salah satu pihak swasta yang turut mendukung penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, yakni PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Hassan Karim menyatakan kebanggaannya dengan komitmen Zurich untuk mendukung perkembangan perekonomian dan masa depan Indonesia.

"Kami meyakini bahwa UKM adalah salah satu penggerak roda perekonomian di Indonesia terutama di saat pandemi seperti ini. Untuk mencapai potensinya, UKM membutuhkan dukungan dalam mengembangkan bisnisnya dan perlindungan dari risiko dan ketidakpastian bisnis," kata Hassan.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021 diharapkan menjadi ajang tahunan yang membuka peluang lebih besar bagi para UKM, agar produknya semakin diakui secara nasional dan memiliki kesempatan untuk bersaing dalam lingkup global.