Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ke kediamannya di Kartanegara untuk membahas masalah seputar kesehatan, seperti jumlah dokter hingga vaksin untuk tuberkulosis dan malaria.

Budi menerangkan dirinya diminta untuk datang ke kediaman Prabowo sekitar jam 19.00 WIB.

"Jumlah dokter harus cukup, jumlah dokter spesialisnya harus cukup. Bagaimana pendidikan dokter dan dokter spesialis ini bisa diperbanyak. Kalau masyarakat juga masih kekurangan bisa enggak belajarnya di dalam negeri saja, tapi bisa juga di luar negeri untuk mempercepat," katanya dilansir ANTARA, Senin, 14 Oktober.

Menkes Budi mengatakan, Prabowo juga mengharapkan pemeriksaan kesehatan terus ditingkatkan untuk memastikan bahwa kesehatan publik terus terjaga.

"Beliau juga pesankan ada penyakit-penyakit yang menurut beliau harusnya bisa diatasi di Indonesia, seperti TB dan malaria. Itu kan harusnya bisa cepat lah dieliminasi, dicari vaksinnya supaya masyarakat kita bisa cepat hilang penyakit ini," sambung Budi.

Ketika ditanya wartawan mengenai kesanggupan Menkes untuk memenuhi permintaan-permintaan tersebut, Budi mengatakan Prabowo belum menyebutkan apa pun terkait itu.

Adapun mengenai pembahasan tentang ekonomi dan keuangan, serta penawaran sebagai Menteri Keuangan, Budi Gunadi menyebut hanya diajak makan.