Bagikan:

JAKARTA - Badan usaha milik daerah (BUMD) Bank DKI menerima penghargaan DKI sebagai The Best Indonesia Annual Report Award 2024, GOLD Award (B – Excellent – 4 Star), kategori: Private Company, Sektor Bank, kategori bank pembangunan daerah (BPD).

Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto menyambut baik penghargaan yang diterima oleh bank milik Pemprov DKI tersebut.

"Dengan penghargaan ini, Bank DKI berharap dapat terus meningkatkan kinerja, memberikan layanan terbaik bagi nasabah, serta berkontribusi pada pembangunan ekonomi berkelanjutan di Indonesia," kata Romy dalam keterangannya, Minggu, 13 Oktober.

Indonesia Annual Report Award-III-2024 merupakan penghargaan tahunan sebagai wujud apresiasi kepada Perusahaan yang dinilai berdasarkan kinerja perusahaan.

Adapun metode perhitungan dan analisa data atas penghargaan ini memiliki beberapa kriteria, meliputi aspek keuangan, GCG, manajemen risiko, sumber daya manusia, transformasi digital, pengembangan bisnis, ESG, dan aspek komunikasi berdasar dari Laporan Tahunan 2023.

Metode penilaian yang dilakukan dengan tahap seleksi awal berdasarkan laporan tahunan yang memenuhi kriteria dasar, dilanjutkan dengan tahap evaluasi mendalam dengan penilaian berdasar bobot keterbukaan dan transparansi, kepatuhan terhadap regulasi, struktur penyajian, konten, inovasi, dan kreativitas.

"Bank DKI berupaya menghadirkan transparansi dan akuntabilitas kepada nasabah dan masyarakat luas melalui publikasi Laporan Tahunan yang berkualitas," ucap Romy.