Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin dan Sjafei Kahar mendapat nomor urut satu dalam pengundian nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin 23 September 2024.

Menurutnya, dengan telah ditetapkannya nomor urut para kontestan, maka, semakin dekatnya proses pemilihan. Sehingga, ditegaskan bila pasangan nomor urut satu akan membawa Sultra menjadi lebih baik lagi, terutama di bidang energi.

“Segenap jiwa raga saya pasangan nomor urut satu Ruksamin dan Sjafei Kahar siap untuk melangkah mewujudkan visi kami untuk mewujudkan Sultra sebagai pusat energi dunia,” ucap Ruksamin dalam keterangannya, Selasa, 24 September.

Pria yang sempat menjabat Bupati Konawe Utara dua periode ini menganalogikan nomor urut satu layaknya Sultra yang hanya satu. Sehingga, harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Pemilu hanya satu kali yang akan dilakukan oleh para pasangan calon. Perlu kami sampaikan yang pemenangnya juga hanya akan ada satu gubernur dan wakil gubernur,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ruksamin juga sempat menyebut bila pasti ada pihak yang tak mendukungnya. Tapi, hal itu jangan dijadikan sebagai alasan untuk memecah belah persatuan.

Dikatakannya, perbedaan hanya sementara tetapi persatuan tetap harus dijaga selamanya.

“Oleh karena itu saya ingin menyampaikan, mari kita jaga sama-sama Sultra yang kita cintai ini. Silakan beda pilihan, beda dukungan, tapi tetap kita jaga satu Sultra. Selamat berpemilu untuk satu dan Insya Allah pemenangnya yang nomor satu adalah Ruksamin dan Sjafei Kahar,” kata Ruksamin.